Patung Cristiano Ronaldo Di Kota India Tua Kontroversi

144
Patung Cristiano Ronaldo Di Kota India Tua Kontroversi

Sebuah patung pesepakbola Manchester United, Cristiano Ronaldo berdiri kokoh di salah satu kota di India. Patung Cristiano Ronaldo ini baru saja diresmikan untuk menginspirasi para pesepakbola muda India.

Penghargaan diberikan kepada pemain asal Portugal, Cristiano Ronaldo yang dibuatkan patung dirinya di kota Calangute, Negara Bagian Goa, India, Rabu (29/12/2021). Patung tersebut berwarna keemasan dan dibangun di sebuah taman.

Patung Cristiano Ronaldo Di Kota India Tua Kontroversi

Dilaporkan oleh The Sun, pembuatan patung Cristiano Ronaldo ini menghabiskan dana sebesar 120 ribu rupee (Rp 23 juta). Diungkap oleh Menteri Goa, Michael Lobo bahwa dengan adanya patung Ronaldo di Calangute, diharapkan dapat menginspirasi warga setempat terutama anak-anak yang bermain bola.

“Untuk kecintaan akan sepakbola dan permintaan para pemuda, kami membangun patung Cristiano Ronaldo di taman untuk menginspirasi anak-anak muda untuk membawa sepakbola ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” kata Lobo dalam akun Twitter miliknya.

“Merupakan suatu kehormatan untuk meresmikan keindahan ruang terbuka, lansekap, taman dengan fondasi dan jalan setapak,” ujarnya.

Naun begitu, di satu sisi peresmian patung Cristiano Ronaldo ini menuai kontroversi dari sejumlah pihak. Salah satunya adalah presiden forum konstituensi Calangute, Premanand Divkar, yang mengatakan bahwa seharusnya pesepakbola hebat dari kota Calangute yang dibuatkan patung, bukannya pemain dari luar India.

“Ada begitu banyak pesepakbola hebat dari Calangute seperti Bruno Coutinho dan Yolanda D’Souza, yang telah membawa kemenangan ke India dengan bermain sepakbola di tingkat internasional,” kata presiden forum konstituensi Calangute, Premanand Divkar, dilansir dari The Sun.

“Mengapa patung mereka tidak dipasang? Mereka berasal dari Calangute. Kenapa malah patung pemain Portugal yang dipasang?” ujarnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it