Patung Yesus di Brasil Ternyata Sudah Tersambar Petir 3 Kali

361
Patung Yesus di Brasil Ternyata Sudah Tersambar Petir 3 Kali

Brava Listeners, belum lama ini objek wisata patung Yesus di Rio de Janeiro, Brasil ramai diperbincangkan usai tersambar petir.

Peristiwa patung Yesus tersambar petir terjadi pada Jumat (10/2) terekam dalam foto dan video. Sontak, hal ini menghebohkan media sosial.

Patung Yesus di Brasil Ternyata Sudah Tersambar Petir 3 Kali

Sejatinya, ini bukan kali pertama Patung Yesus Kristus tersambar petir. Kejadian serupa pernah terjadi pada 2008, ketika badai kuat petir menyambar bagian jempol kanan patung Yesus tersebut hingga rusak.

Kemudian pada tahun 2014 petir kembali menyambar patung Yesus dan mengenai bagian mahkota dan mengakibatkan kerusakan parah sampai harus direstorasi.

Terbaru, petir yang menyambar patung Yesus paling ikonik di dunia menyebabkan bagian kepala Patung Yesus yang dinamai Christ the Redeemer atau Kristus Sang Penebus itu pun rusak.

Patung Yesus di Brasil Ternyata Sudah Tersambar Petir 3 Kali

Patung Yesus di Rio de Janeiro ini lokasinya memang terbilang berada di ketinggian. Patung setinggi 30 meter ini berdiri di puncak Gunung Corcovado di ketinggian lebih dari 700 meter di atas permukaan laut.

Pemerintah juga sudah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko sambaran petir di masa depan dengan memasang sistem penangkal petir di dekat patung.

Baca Juga: Sah! Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI 2023-2027

Sebagai informasi, bagi warga Brasil, Patung Yesus Kristus Sang Penebus merupakan simbol keagamaan dan spiritualitas.

Wisatawan lokal maupun asing juga menjadikan patung ini sebagai destinasi wisata. Patung Kristus Sang Penebus dibuat oleh pemahat Prancis, Paul Landowski. Pematung asal Romania, Gheorghe Leonida, mendapat tugas memahat bagian wajah.

Pernahkah Anda mengunjung patung Yesus di Rio de Janeiro, Brasil Brava Listeners?