Pelatih Angkat Bicara Soal Kabar Praven/Melati Dicoret Pelatnas PBSI

38
Pelatih Angkat Bicara Soal Kabar Praven/Melati Dicoret Pelatnas PBSI

Belakangan ini jagat mawa dihebohkan mendengar kabar bahwa Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti tidak akan menjadi bagian dari tim pelatnas tahun ini. Mendengar hal tersebut, pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto pun angkat bicara mengenai rumor pasangan Praveen/Melati dicoret dari pelatnas PBSI.

Penampilan yang tidak konsisten dari pasangan Praveen/Melati sepanjang tahun 2021 membuat isu mengenai pencoretan mereka dari pelatnas PBSI sudah terdengar. Pasangan yang menempati ranking lima dunia itu mengakhiri 2021 tanpa raihan gelar.

Pelatih Angkat Bicara Soal Kabar Praven/Melati Dicoret Pelatnas PBSI

Total, 12 turnamen telah diikuti oleh Praveen/Melati di tahun 2021 ini. Namun, prestasi tertinggi dari ganda campuran terbaik Indonesia itu hana menempati peringkat runner-up, yakni pada Hylo Open dan Thailand Open.

Meski begitu, rumor mengenai mereka sudah dicoret dari pelatnas PBSI dijawab oleh pelatih ganda campuran Indonesia atau Praveen/Melati, Nova Widianto. Nova mengatakan bahwa komposisi pelatnas PBSI 2022 sampai saat ini belum terbentuk.

“Promosi dan degradasi pelatnas PBSI masih nunggu hasil seleksnas awal Januari ini. Kita semua sekarang masih libur,” kata Nova Widianto dikutip dari Kompas.com.

Seleknas PBSI 2022 sendiri akan berlangsung pada 10-15 Januari 2022 di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Para atlet yang sudah mendaftar nantinya akan bertanding untuk memperebutkan satu tiket Pelatnas PBSI 2022. Total 90 persen dari 34 Pengprov PBSI sudah mengirim atletnya ke Seleknas PBSI 2022.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it