Pemain FC Koln Pakai Bodycam Saat Melawan AC Milan, Seperti Bermain Game

972

Ada yang menarik dalam persahabatan pramusim antara klub Jerman, FC Koln melawan AC Milan pada Minggu (17/7/2022) dini hari WIB di Rhein-Energie Arena. Para pemain dari FC Koln terlihat memakai teknologi bodycam, yang bisa membuat penonton dapat melihat dengan sudut yang sama dengan pemain di lapangan.

Di laga tersebut, ada dua pemain FC Koln yang mengenakan bodycam dengan teknologi AI MindFly. Akun twitter resmi FC Koln memperlihatkan bagaimana teknologi AI MindFly bekerja, dengan menampilkan gol Florian Dietz.

Dalam teknologi AI MindFly ini menangkap pandangan kamera dari sisi pemain. MindFly menghilangkan jarak antara penggemar dan pemain dengan membuat penonton dapat menonton pertandingan dari sudut pandang pemain yang berada di lapangan, seperti sedang bermain game.

Teknologi bodycam ini tidak memberatkan pemain ketika sedang berlari dikarenakan bobotnya yang ringan. Hal ini diungkapkan oleh salah satu pendiri MindFl, Eran Tal.

 “Kami sangat senang bisa tampil di pertandingan mendatang FC Koln,” kata Eran Tal, di kutip Sport Bible.

“Menggunakan MindFly dalam sepak bola membawa kegembiraan di lapangan kepada para penggemar. Rompi AI kami yang ringan dirancang untuk menjaga performa pemain dan terasa sama seperti mengenakan rompi GPS, dan atlet akan lupa bahwa mereka memakainya setelah beberapa menit,” tambahnya.

Dikabarkan MindFly sedang menjalin kerja sama dengan klub-klub ternama di kompetisi Eropa dan Amerika Serikat, untuk menyematkan teknologi bodycam pada pemain dalam setiap laganya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it