Pembalap Asal Yogyakarta Sukses Raih Podium Di Sirkuit Losail Qatar

24
Pembalap Asal Yogyakarta Sukses Raih Podium Di Sirkuit Losail Qatar

Pembalap asal Indonesia, Veda Ega Pratama baru-baru ini berhasil mengukit prestasi yang membanggakan bagi Tanah Air. Pembalap asal Yogyakarta ini sukses meraih podium pada balap kedua Idemitsu Asia Talent Cup 2022 di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Minggu (6/3/2022).

Veda mampu tampil impresif sejak awal balapan pada balap kedua Idemitsu Asia Talent Cup 2022. Mengawali balapan di posisi ketujuh, Veda mampu menyalip para rivalnya pada putaran kedua dengan merangsek ke posisi lima.

Tidak hanya itu, Veda pun juga sempat memimpin balapan di putaran kelima dengan meninggalkan para pembalap lainnya. Namun, hal ini hanya bertahan sementara setelah posisi puncak yang diraih Veda kembali direbut oleh rivalnya sehingga membuat Veda turun ke posisi ketujuh.

Mesi begitu, jiwa tak kenal menyerah dibuktikan oleh Veda dengan mampu merebut peringkat ketiga di akhir balapan. Sementara itu juara pertama diraih pembalap asal Jepang, Amon Odaki.

Pembalap Asal Yogyakarta Sukses Raih Podium Di Sirkuit Losail Qatar

“Sungguh balapan yang luar biasa. Belajar dari race pertama kemarin, saya berusaha tenang agar tetap berada di barisan terdepan. Saya sangat senang berhasil meraih podium di race kedua ini,” kata Veda dalam rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, Minggu (6/3/2022).

“Terima kasih kepada PT Astra Honda Motor, keluarga, serta pecinta balap di Indonesia. Semoga modal podium ini menjadi awal yang baik untuk semakin motivasi saya untuk tampil lebih baik lagi di putaran berikutnya,” ucapnya.

Kemenangan di Sirkuit Losail, Qatar, ini menjadi modal positif bagi Veda Ega Pratama  yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia, untuk balapan selanjutnya pada 20 Maret 2022.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it