Peminat Tesla Cybertruck Kini Sudah Mencapai 1,9 Juta Unit

52
Peminat Tesla Cybertruck Kini Sudah Mencapai 1,9 Juta Unit

Meski belum diluncurkan secara resmi untuk publik, namun peminat Tesla Cybertruck sudah menyambut dengan sangat antusias. Terlihat dari inden Tesla Cybertruck telah mencapai 1,9 juta unit.

Rekor baru telah dicapai dalam peminatan Tesla Cybertruck di tahun ini. Hal ini seiring dengan diumumkannya produksi pertama Tesla Cybertruck di Gigafactory Texas, Amerika Serikat pada Sabtu (15/7).

Seperti diketahui, Tesla akan memproduksi truk listrik Cybertruck pertamanya di tahun 2023 ini. Diumumkan melalui unggahan di media sosial Tesla, yang memperlihatkan Cybertruck dikelilingi oleh karyawan pabrik.

Dilihat dari Tesla Cybertruck Reservation Tracker, kini pemesanan Tesla Cybertruck telah mencapai 1,9 juta unit. CEO Tesla, Elon Musk berbicara mengenai permintaan tinggi dari Tesla Cybertruck.

“Permintaan tidak ada masalah, Anda bahkan tidak bisa melihatnya,” kata Elon Musk.

“Saya ingin menekankan bahwa Cybertruck memiliki banyak teknologi baru di dalamnya. Itu tidak terlihat seperti kendaraan lain,” ucapnya.

Peminat Tesla Cybertruck Kini Sudah Mencapai 1,9 Juta Unit

Cybertruck sendiri pertama kali diperkenalkan oleh Elon Musk pada tahun 2019 silam. Ketika itu, perkenalan Cybertruck pertama kalinya di hadapan publik berjalan tidak sempurna, karena rusaknya kaca jendela Cybertruck.

Padahal, saat demonstrasi dijelaskan bahwa kaca pada Cybertruck tak bisa dihancurkan. Namun, hal tersebut justru jadi boomerang ketika Elon Musk menyuruh salah seorang timnya memecahkan kaca tersebut menggunakan bola logam dan kaca itu pecah.

Setelah insiden tersebut, Tesla pun kemudian mulai memperbaiki kesalahannya tersebut. Hingga pada tahun 2021 mereka mengatakan siap untuk memproduksi Cybertruck.

Namun, produksi tersebut selalu tertunda dengan alasan Tesla selalu kekurangan komponen. Kini, Tesla pun kembali mengumumkan produksi pertama truk listrik Cybertruck pada tahun ini atau kuartal III atau Juli-September 2023.