Pengaruh Kuat George Harrison Di The Beatles Hingga Industri Musik Dunia

22
Pengaruh Kuat George Harrison

Diantara para personel The Beatles lainnya, mungkin sosok George Harrison tidak terlalu tersorot dibanding John Lennon, Paul McCartney dan Ringo Starr. Meski begitu, ternyata George memiliki pengaruh kuat dalam perjalanan musik The Beatles maupun industri musik dunia.

Lagu Paling Banyak Diputar di The Beatles

Pengaruh Kuat George Harrison Brava Listeners ada yang tahu lagu Here Comes the Sun? Lagu ini merupakan lagu ciptaan dari George Harrison. Siapa sangka ternyata lagu ‘Here Comes the Sun’ merupakan lagu yang banyak di putar di layanan streaming online dibanding lagu-lagu The Beatles lainnya.

Lagu ‘Here Comes the Sun’ mengalahkan lagu populer dari The Beatles seperti ‘Yesterday’, ‘Hey Jude’, dan ‘Let It Be’ dengan angka pemutaranya mencapai 613.934.649.

Diantara album The Beatles, album ‘Rubber Soul’ terbilang menjadi album paling unik dengan suara-suara yang belum pernah terdengar sebelumnya. Geaorge Harrison berpengaruh besar di album Rubber Soul dengan menciptakan instrumen berbeda, yakni instrumen sitar khas India.

Jika Anda mendengar beberapa lagu The Beatles yang terdengar seperti nuansa-nuansa musik India, itu berasal dari ide George Harrison. Pengaruh budaya India sendiri sangat melekat pada diri George.

Salah satu lagu dengan menggunakan alat musik India yakni “Norwegian Wood”. Selain itu, ada juga lagu “Within You Without You” yang ada pada album Sgt Pepper’s.

Menginsipirasi Rolling Stones

Pengaruh Kuat George Harrison

Tidak hanya di The Beatles, ternyata pengaruh dari George Harrison juga menginsipirasi musisi lainnya seperti personel The Rolling Stones, Brian Jones.

Mengikuti George, Jones memasukan unsur sitar khas India di salah satu lagu Rolling Stones, yakni “Paint it Black” pada 1968.

Baca Juga : Presiden Vladimir Putin Dinobatkan Jadi Pria Terseksi Di Russia

Apa lagu ciptaan George Harrison favorit Anda, Brava Listeners?

Share it