Pengguna Ini Dipaksa oleh Twitter Ganti Akun @X

115
Pengguna Ini Dipaksa oleh Twitter Ganti Akun @X

Twitter telah resmi berganti nama menjadi X, berdasarkan keputusan yang telah diambil oleh sang CEO, Elon Musk. Rupanya, diubahnya nama Twitter ini berdampak pada pengguna akun Twitter yang bernama ‘X’ dipaksa harus mengubahnya.

Tidak hanya logo yang diubah, akun Twitter pun kini telah berubah menjadi @X. Namun ternyata dibalik diubahnya menjadi akun @X, sebelumnya telah ada penggunaan akun @X oleh seorang fotografer asal San Fransisco, Amerika Serikat, Gene X Hwang.

Fotografer tersebut menggunakan akun @X, karena diambil dari nama tengahnya. Tapi kini akun tersebut pun dipaksa diganti oleh Twitter yang tidak membayar kompensasi apapun terhadap pergantian itu.

Awal mulanya, Gene X Hwang mendapat email dari Twitter soal pergantian ini. Email tersebut berisikan bahwa ia tidak bisa lagi menggunakan akun Twitter @X yang dia buat pada 2007.

Pengguna Ini Dipaksa oleh Twitter Ganti Akun @X

“Mereka memang mengirim pemberitahuan melalui email namun mereka sama sekali tidak pernah menghubungi saya langsung,” ujar Gene X Hwang.

Baca Juga: Ini 10 Negara yang Memiliki Jaringan 5G Tercepat di Dunia, Malaysia Pertama

Gene X Hwang berencana ingin mengomersilkan akun Twitter @X ke Elon Musk. Namun, justru Twitter dan Elon Musk mengambil paksa akun @X milliknya tanpa memberikannya hadiah atau apapun.

“Mereka mengambil begitu saja,” ucap Gene X Hwang yang kini membuat akun Twitter baru bernama @x12345678998765.

Hal ini pun mendapat kritikan dari sejumlah warganet yang menilai Twitter dan Elon Musk terlalu arogan dalam mengambil paksa akun @X milik sang fotografer.