Pensiun dari MotoGP, Dani Pedrosa Kini Ikut Ajang Balap Lamborghini

61
Pensiun dari MotoGP, Dani Pedrosa Kini Ikut Ajang Balap Lamborghini

Mantan pembalap MotoGP, Dani Pedrosa mulai mencicipi dunia baru dengan beralih ke balapan mobil.  Di tahun 2022 ini, Perdosa akan mengikuti ajang balap mobil dengan mengendarai Lamborghini di Lamborghini Super Trofeo Europe.

Seperti diketahui, Dani Pedro sudah pensiun dari MotoGP di tahun 2018 lalu. Setelah pensiun, Dani Pedrosa diangkat sebagai test rider oleh KTM. Pedrosa telah menjalankan perannya sebagai test rider dengan mengambil bagian dalam tes di Jerez, November 2021 lalu.

Kini, Pedrosa pun mulai beralih menjajal balap mobil dengan berkompetisi dalam Lamborghini Super Trofeo Europe tahun 2022. Pedrosa akan mengendarai Lamborghini Huracan Super Trofeo EVO2, yang merupakan bagian dari FFF Racing.

Di ajang Lamborghini Super Trofeo Europe, Pedrosa akan ditemani oleh pembalap yang lebih berpengalaman darinya yakni Antonin Borga. Ada tiga seri yang akan dijalani Pedrosa dalam ajang tersebut, yakni di Imola, Misano, dan Algarve. Menurut Giorgio Ferro, bos FFF Racing Team, Pedrosa dilatih langsung oleh mantan pebalap Formula 1 (F1), yakni Vitantonio Liuzzi.

“Saya sangat senang memulai petualangan baru ini dengan Lamborghini dan FFF Racing Team,” ujar Pedrosa, dikutip dari Motorsport.com, Rabu (23/3/2022).

“Ini adalah pengalaman pertama saya di roda empat dan meskipun saya masih harus banyak belajar, tapi saya sangat senang,” katanya.

Langkah dari Dani Pedrosa beralih ke roda empat ini sebelumnya juga telah dijalani oleh Valentino Rossi yang  resmi pensiun dari MotoGP tahun lalu. Rossi mengumumkan dirinya bergabung dengan tim balap mobil untuk tampil di GT World Challenge Europe 2022.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it