Penyedia Jasa Profesional Kesehatan Dihadirkan Lewat Aplikasi LoveCare Indonesia

54
Penyedia Jasa Profesional Kesehatan Hadir Lewat Aplikasi LoveCare Indonesia

LoveCare merupakan aplikasi penyedia jasa profesional kesehatan Indonesia yang sudah didirikan sejak tahu 2019 dan merupakan marketplace pertama di Indonesia.

Aplikasi LoveCare memberikan layanan seputar jasa profesional kesehatan pertama di Indonesia. Anda dapat mencari jasa perawat, caregiver, babysitter untuk balita, anak-anak, hingga lansia. Begitu juga jasa yang menawarkan medis, semua dapat ditemukan di aplikasi Lovecare.

Penyedia Jasa Profesional Kesehatan Hadir Lewat Aplikasi LoveCare Indonesia

Sebagai aplikasi yang mengutus pemberi jasa kesehatan ke kediaman Anda, pihak LoveCare akan mempertimbangkan sejumlah faktor yang sesuai dengan kriteria. Beberapa di antaranya adalah lokasi, durasi perawatan, kebutuhan, preferensi gender, usia, hingga budget tertentu.

Tidak hanya menyalurkan, Lovecare juga menyediakan program training tambahan untuk mitra caregiver yang ingin mempertajam kompetensi mereka. Di program ini, para caregiver akan diberikan pengetahuan seputar hospitality, service excellence, serta komunikasi. Selain itu ada juga skill penting yang harus mereka kuasai untuk diri sendiri, yaitu coping strategies. Hal ini ditekankan agar para pemberi jasa mampu menjaga kesehatan diri mereka terlebih dahulu sebelum merawat orang lain.

Penyedia Jasa Profesional Kesehatan Hadir Lewat Aplikasi LoveCare Indonesia

Veronica Tan selaku President of Commissioner LoveCare  juga mengungkapkan alasan lain mengapa para caregiver harus memiliki mental yang kuat, yaitu karena banyak klien yang menahan ketakutannya dengan tidak berbagi apa-apa dengan anggota keluarganya, dan justru bercerita ke caregiver.

CEO dan CTO Lovecare, Susan Nio, juga menjelaskan bahwa Indonesia tentu menjadi target utama Lovecare, namun saat ini baru 20 persen yang lolos menjadi mitra Lovecare. Proses standarisasi dan personalisasi dijunjung tinggi oleh tim Lovecare, guna memberikan yang terbaik untuk para klien Lovecare. Tiga faktor yang wajib dimiliki mitra Lovecare, yaitu KOMET yang berarti kompetensi, mental, dan hati.

“Saya dan tim di Lovecare ingin membuat usaha yang tidak hanya menyelesaikan problem, mendapatkan laba, namun juga usaha ini harus bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat. Berupa membuka lapangan pekerjaan dengan tenaga kerja serta sumber daya manusia yang mentalnya terdidik dan terlatih dengan baik,” kata Veronica.

LoveCare akan terus berkembang menjadi marketplace yang terpercaya bagi keluarga Indonesia untuk terhubung dengan perawat, caregiver, dokter, dan babysitter lokal melalui aplikasi LoveCare.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

 

Share it