Piaggio Dirikan Pabrik di Cikarang, Perkenalkan Vespa Batik Special Edition

11

PT Piaggio Indonesia telah meresmikan pabrik Vespa yang didirikan di kawasan Jababeka, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Indonesia menjada negara ketiga di kawasan Asia Pasifik untuk mendirikan pabrik Vespa.

Dalam peresmian pabrik di Indonesia, Piaggio Indonesia memamerkan Vespa Batik, yang memadukan teknologi Italia serta kearifan lokal Indonesia. Vespa tersebut merupakan varian LX 125 i-get Batik Special Edition.

Hadirnya pabrik Vespa di Cikarang ini, diharapkan Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, Piaggio Indonesia dapat meningkatkan kandungan lokal.

“Pada kesempatan ini saya juga memohon kepada Piaggio Indonesia untuk meningkatkan penggunaan komponen lokal, khususnya yang diproduksi oleh industri kecil dan menengah,” kata dia.

“Penting bagi kami untuk melihat Piaggio menjadi bagian dari jawaban untuk membawa mereka ke rantai pasokan global Piaggio dan juga mendukung program konten lokal pemerintah,” ucapnya.

Untuk produksi vespa pertama di Indonesia, Piaggio akan memperkenalkan Vespa LX 125 i-get yang dibuat di Tanah Air. Pabri Vespa ini akan mulai beroperasi pada akhir tahun 2022.

Baca Juga: Ronaldo Ingin Buat Messi ‘Skakmat’ di Piala Dunia

Pabrik Piaggio di Indonesia ni menjadi pabrik Piaggio ketiga yang beroperasi di Asia Pasifik setelah Vinh Phuc (Vietnam) dan Foshan (Tiongkok).

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it