Ronaldo Ingin Buat Messi ‘Skakmat’ di Piala Dunia

102

Rivalitas antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi akan menjadi sorotan dalam ajang Piala Dunia 2022. Bahkan, Ronaldo ingin membuat “skakmat” Messi dalam event akbar pagelaran sepakbola dunia ini.

Lebih dari satu dekade, rivalitas panas antara Ronaldo dan Messi masih terbangun hingga kini. Keduanya sama-sama belum pernah sekalipun membawa negaranya meraih gelar juara Piala Dunia.

Piala Dunia tahun ini bisa menjadi Piala Dunia terakhir bagi karir Messi dan Ronaldo. Hal tersebut sekaligus membuktikan siapa diantara Messi dan Ronaldo, yang menjadi pesepakbola terbaik sepanjang sejarah.

Ronaldo pun sangat ini menjegal Messi di Piala Dunia 2022 Qatar. Seperti layaknya dalam permainan catur, CR7 ingin membuat “skakmat” La Pulga.

“Ini akan menjadi Piala Dunia kelimaku, aku fokus dan sangat percaya diri kalau aku akan sukses. Kita itu melakukan banyak skakmat di dalam hidup ini, tidak hanya dalam permainan catur.” kata Ronaldo di Marca.

“Aku ingin menjadi pemain yang meng-skakmat Messi. Kita lihat saja. Itu akan menyenangkan. Hal itu sudah terjadi di sebuah permainan catur, akan lebih menyenangkan lagi jika terjadi di dalam sepakbola.”

“Sekalipun aku memenangi Piala Dunia, perdebatan ini akan tetap ada. Ini seperti semuanya, ada beberapa yang menyukai rambut pirang, yang lain menyukai rambut coklat.” tambahnya.

Baca Juga: Inilah Jadwal Lengkap Fase Grup Piala Dunia 2022

Ronaldo pun sangat berharap timnas Portugal dapat memenangkan Piala Dunia 2022. Pencapaian terbaiknya sejauh ini dengan mengantarkan Portugal  juara Piala Eropa 2016.

“Aku itu seorang pemain yang ambisius. Aku akan senang memenangi kompetisi ini, tapi jika aku tidak memenanginya, aku akan tetap gembira dengan semua yang sudah kulakukan sejauh ini,” ucap pemain Manchester United ini.

“Jika mereka mengatakan kepadaku bahwa aku tidak akan juara lagi, aku akan bangga dengan apa yang sudah kulakukan. [Memenangi Piala Dunia] adalah sebuah mimpiku, kalau memungkinkan, tapi kita lihat saja. Kuharap semua energi ada di pihak kami,” tambahnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it