Pilihan Lokasi Adegan Game of Thrones untuk Berwisata

205
Meteora Yunani
Meteora Yunani
Meteora Yunani

Game of Thrones [GOT] merupakan serial televisi yang memiliki banyak penggemar di dunia. Pada tahun ini memasuki season 5, yang mulai tayang di Indonesia Senin [13/04] lalu dan begitu seterusnya hingga episode ke-10 di jaringan HBO.

Selain menampilkan kisah yang asyik untuk diikuti, Game of Thrones juga menunjukkan tempat-tempat menarik yang sesungguhnya benar-benar bisa dikunjungi oleh wisatawan.

GOT sendiri mengambil lokasi pembuatan serial ini di beberapa benua, mulai dari dataran es di Islandia, situs warisan dunia UNESCO di Kroasia, dan pemandangan indah di Irlandia Utara.

Lebih jelasnya yuk lihat 10 lokasi dari serial GOT yang bisa Brava listeners kunjungi yang kami lansir dari independent.co.uk.

1. Hverfjall Volcano
Terletak di Danau Myvatin yang merupakan bagian dari Islandia Utara, Hverfjall Volcano menjadi tempat yang sering muncul di season 4 yang digunakan untuk scene daratan es. Brava listeners dapat mengenalinya saat White Walkers berjalan di luar tembok. Hverjall meletus 2000 tahun lalu dan memiliki kawah seluas hampir 1000 meter.

2. Dubrovnik, Kroasia
Hotel Belvedere di Dubrovnik, Kroasia dibangun pada 1986 oleh pemerintahan komunis Yugoslavia dan sejak perang Yugoslavia pada 1991, hotel ini menjadi terabaikan hingga sekarang. Hotel Belvedere memiliki 13 lantai dengan pemandangan menuju ke lautan. Area ini masuk dalam GOT di season 4.

3. Mdina Gate
Sering dikenal sebagai Silent City, Mdina adalah kota berusia 4000 tahun dan sebagai ibukota Malta. Mdina Gate merupakan pintu masuk ke kota di era pertengahan yang dijadikan sets scene saat Catelyn dan Ser Rodrik’s berkendara menuju King’s Landing untuk melakukan penyelidikan atas serangan kepada Bran, di season 2.

4. Essaouira, Maroko
Kota nelayan yang tenang ini menjadi lokasi untuk season 3 GOT, sebagai kota kuno Astapor. Kota ini masuk dalam UNESCO World Heritage Site dan banyak wisatawan Inggris yang berkunjung ke Essaouira.

5. Azure Window, Gozo Malta
Lengkungan alami ini terbuat dari batu kapur yang dapat ditemukan di pulau Gozo. Tercipta karena runtuhnya gua-gua laut. Azure Window ditampilkan dalam seri pertama sebagai lokasi untuk pernikahan Dothraki.

6. Castle Ward, Irlandia Utara
Castle Ward merupakan sebuah rumah besar yang megah, dibangun di abad 18 dalam gaya gothic dan klasik, dan merupakan salah satu magnet wisatawan di Irlandia Utara. Memiliki luas 328 hektar, wilayah Castle Ward dijadikan GOT sebagai bagian filmnya untuk adegan di Winterfell, season 1.

7. Meteora, Yunani
Banyak adegan dari season 1 difilmkan di Irlandia, tetapi pemandangan indah di Meteora dijadikan sebagai pemandangan latar belakang serial ini. Meteora adalah komplek terbesar kedua biara ortodoks di Yunani, kedua setelah Gunung Athos. Keenam biara yang ada di sini dibangun alami menggunakan pilar-pilar batu pasir.

8. Pelabuhan Ballintoy, Irlandia Utara
Pelabuhan ini dapat ditemukan di ujung jalan sempit yang curam di desa indah Ballintoy, Irlandia Utara. Dikenal juga dengan sebutan ‘raised beach’. Wilayah ini masuk dalam season 4 GOT untuk adegan Pyke dan Iron Islands.

9. Pulau Lokrum, Kroasia
Pelabuhan kuno Qarth di season 2 dibuat di pulau indah Lokrum, yang berjarak 500 m dari pantai Dalmatian Kroasia, atau dengan menggunakan ferry dari Dubrovnik. Lokrum menjadi pilihan para turis untuk sesi jalan-jalan selagi mengunjungi area Dubrovnik. Pulau Lokrum juga merupakan rumah bagi kebun-kebun indah, biara, dan banyak burung merak.

10. The Dark Hedges, Irlandia Utara
The Dark Hedges sering dianggap sebagai salah satu contoh yang paling indah dari keindahan alam di Irlandia Utara. Sehingga membuat The Dark Hedges menjadi tempat yang paling diminati wisatawan. Garis pohon di pinggir jalannya merupakan bagian The Kingsroad pada musim kedua episode satu. [teks @bartno | foto ist]

Sumber: ghiboo.com

Share it