Porsche langka ini laku terjual Rp19,3 miliar

48

Satu unit Porsche 911 GT2 Evo yang hanya diproduksi 11 unit pada 1996 resmi berpindah tangan melalui sebuah pelelangan dengan harga tebusan senilai US$1,45 juta atau sekitar Rp19,3 miliar.

Mobil tersebut dilelang dalam ajang Mecum 2017 Original Spring Classic di Indianapolis, AS, pada akhir pekan lalu. Dengan harga tersebut sebagai nilai lelang akhir membuat Porsche 911 GT2 Evo menjadi mobil termahal dalam rangkaian acara tersebut.

Mengutip laman CarScoops, mobil yang dikembangkan dari Porsche seri 933 keluaran 1996 tersebut memiliki spesifikasi identik dengan saudara tuanya yang bergenre mobil balap.

Porsche 911 GT2 Evo mengusung desain eksterior yang unik berupa front splitter yang besar, fender bolt-on dan sayap belakang ‘raksasa’. Seluruh desain eksterior tersebut berpadu dengan kabin bergaya stripped out, berisikan kursi pengemudi penuh gaya.

Sematan Evo pada nama mobil tersebut merujuk pada penggunaan mesin 3,6-liter enam silinder segaris dengan turbo ganda berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga hingga setara 600 HP dan torsi 664 Nm yang didistribusikan lewat penggerak roda depan dan transmisi manual 6-percepatan.

Salah satu fitur unggulan yang dijadikan daya jual mobil tersebut pada lelang adalah jarak tempuh yang masih 7.000 km saja, meski sudah dimiliki sekitar 21 tahun oleh pemilik sebelumnya.

Source: Autocar Indonesia

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Tetap bugar di meja kerja
Negara dengan waktu puasa terlama di dunia
Sneakers kulit dari Berluti

Share it