Pria Asal China Terjebak di Balon Udara, Terbawa Angin Hingga ke Perbatasan Rusia

18

Brava Listeners, apakah ada yang pernah merasakan keseruan menaiki balon udara? Namun, berbeda halnya dengan yang dialami oleh pria di China, yang terjebak di balon udara selama dua hari hingg terbawa angin sejauh 320 kilometer.

Dilansir dari Associated Press, berawal seorang pria asal China dengan memiliki nama belakang Hu, ingin pergi mencari kacang pinus dengan seorang teman di taman hutan di provinsi Heilongjiang di timur laut China. Mereka memiliki ide untuk mencari kacang pinus yang berada di pucuk pohon dengan menggunakan balon udara yang diisi gas hidrogen.

Namun, sialnya saat sedang mencari menggunakan balon udara, angin kencang berhembus. Balon udara yang dinaiki mereka terlepas dari ikatan hingga kehilangan kendali.

Melihat hal buruk akan menimpa, salah satu orang yang menaiki balon udara melompat ke tanah utuk menyelamatkan diri. Sementara Hu gagal untuk melompat dan terjebak di balon udara tersebut.

Balon udara itu pun lepas landar hingga 320 kilometer. Bahkan, angin yang membawa balon udara ini hingga sampai ke perbatasan Rusia. Perjalanan ini memakan waktu hingga dua hari.

Hu mendapat bantuan dari anggota tim SAR yang menghubungi nomor ponsel Hu untuk memberitahu bagaimana cara mengempeskan balon udara. Hu akhirnya berhasil mendarat di tanah yang berada di wilayah Fangzheng, dekat perbatasan dengan Rusia.

Ketika ditemukan, Hu hanya  mengalami sakit punggung bagian bawah dikarenakan terlalu lama berdiri. Hu langsung menjalani pemulihan di rumah sakit setelahnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it