Pria di AS Ciptakan Inovasi Motor Berbahan Bakar Bir

15
Pria di AS Ciptakan Inovasi Motor Berbahan Bakar Bir

Inovasi unik diciptakan oleh pria asal Minnesota, Amerika Serikat, Ky Michaelson, dalam dunia otomotif. Ia berhasil membuat bir menjadi bahan bakar kendaraan motor.

Ky Michaelson bukanlah orang sembarangan dalam bidang otomotif. Ia dikenal sebagai inovator yang kerap menciptakan sesuatu yang baru yang dibutuhkan oleh kendaraan.

Inovasi terbarunya tercipta seiring harga bahan bakar bensin di Amerika Serikat yang kian mahal. Ky Michaelson pun mengungkapkan bahwa harga bensin di AS lebih mahal dari sebotol bir.

Pria di AS Ciptakan Inovasi Motor Berbahan Bakar Bir

Oleh karena itu, munculah ide untuk menyulap bir menjadi bahan bakar sepeda motor. Hal ini diungkap Michaelson dalam channel YouTube Fox9 News.

“Harga bensin terus naik sekarang. Saya tidak minum bir. Jadi saya berpikir kenapa tidak menggantikan bensin dengan bir,” kata Ky Michaelson.

Baca Juga: Tesla Kuasai Penjualan Mobil Listrik Dunia di Awal 2023

Tidak sendiri, Ky Michaelson dibantu bersama anaknya yang bernama Buddy Michaelson dalam membuat sepeda motor unik dengan bahan bakar bir. Bahkan, ia yakin dalam motor yang telah dimodifikasinya itu bisa melaju dengan kecepatan 240 km per jam.

Sistem kerja dari sepeda motor dengan bahan bakar bir ini mirip dengan kapal uap. Biar yang telah dipanaskan hingga mencapai titik didih tertentu akan menimbulkan uap yang membuat motor dapat berjalan.

Keduanya berencana mengikutkan motor modifikasinya pada ajang drag race untuk pembuktian. Setelah itu, keduanya berencana meletakkan motornya di musiam pribadinya.

“Sebenarnya bisa saja menggunakan cairan lainnya seperti kopi dan minuman energi. Tapi kenapa tidak dengan bir,” jelas Buddy Michaelson.