PSSI Rilis Tiga Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

476

Timnas Indonesia akan segera bergegas menyambut ajang FIFA matchday periode September 2022. PSSI sendiri sudah merilis tiga negara yang akan menjadi lawan timnas Indonesia di FIFA matchday.

Tiga calon musuh yang akan menjalani pertandingan uji coba melawan timnas Indonesia adalah Curacao, India, dan Hong Kong. Ketiga negara tersebut saat ini masih sedang dikontak oleh PSSI untuk diajak tanding bersama skuad Garuda.

Curacao merupakan negara yang berada di zona CONCACAF atau Konfederasi Sepakbola Amerika Utara, Tengah dan Karibia. Sementara India dan Hong Kong merupakan negara yang berada di kawasan Asia.

Berdasarkan rangking FIFA, Curacao menempati peringkat teratas diantara calon lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday. Curacao duduk di peringkat 84 ranking FIFA, sementara India ada di posisi 101 dan Hong Kong berada di posisi 143 ranking FIFA.

“PSSI terus melakukan komunikasi dengan tiga negara itu,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dalam pernyataan resminya.

Namun, ada kendala dari salah satu calon lawan timnas Indonesia, Curacao. Pasalnya, diungkap oleh Indra Sjafri jika sebagian besar pemain Curacao belum divaksin.

“Tetapi, untuk Curacao ada kendala. Sebab sebagian pemain dan ofisial belum melakukan vaksin. Padahal, salah satu syarat untuk masuk Indonesia harus sudah vaksin,” kata Indra Sjafri.

FIFA matchday akan berlangsung pada 19-27 September 2022. Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan dalam periode tersebut.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it