Puji Apple, Bos Huawei Mengaku Sebagai “Apple Fanboy”

92
Puji Apple, Bos Huawei Mengaku Sebagai

Meskipun sebagai pesaing, namun pendiri sekaligus CEO Huawei, Ren Zhengfei, tak sungkan untuk memuji produk Apple. Bahkan, ia juga mengaku bahwa ia adalah penggemar dari perangkat keluaran Apple alias “Apple Fanboy”.

Sebagai pebisnis tentu tak boleh menutup mata terhadap kompetitor. Hal ini sebagaimana yang dilakukan oleh CEO Huawei, Ren Zhengfei, yang mempertanyakan rahasia kesuksesan produk Apple.

Ia menyampaikan dalam acara International Collegiate Programming, kompetisi programming, bahwa Apple telah membuatnya belajar untuk membuat produk yang berkualitas.

Puji Apple, Bos Huawei Mengaku Sebagai "Apple Fanboy"

“Kami [di Huawei] kerap mengeksplor kenapa produk-produk Apple sangat bagus. Kami juga melihat seperti apa ketimpangan antara produk kami dan buatan Apple,” kata CEO Huawei, Ren Zhengfei, dikutip dari South China Morning Post.

“Saya senang karena memiliki ‘guru’ yang memberikan kami kesempatan untuk belajar dan membandingkan performa kami. Rasanya tak berlebihan untuk menyebut bahwa saya adalah fan dari Apple,” tambahnya.

Baca Juga: Elon Musk Dikabarkan Akan Buka Kantor di Indonesia

Ia pun juga mengakui bahwa putrinya menggunakan produk dari Apple ketika berkuliah di Harvard University pada 2016 hingga 2020 di AS.

Ini bukan kali pertama Zhengfei memuji Apple. Sebelumnya di tahun 2019, Zhengfei memuji Apple yang telah memberikan contoh yang baik untuk menerapkan kebijakan perlindungan privasi.