Qantas jadi donor tetap OzHarvest

32
Qantas & OxHarvest Bagikan Makanan
Qantas & OxHarvest Bagikan Makanan

Qantas menjadi donor tetap organisasi OzHarvest. Qantas menyumbangkan 35 ton makanan dan sudah sukses melewati satu tahun masa uji coba dan mendistribusikan 35 ton makanan kepada yang membutuhkan.

ResQ, yang merupakan tim gabungan relawan Qantas dan Food yang terletak di Sydney, Brisbane, dan Melbourne telah menetapkan proses pengumpulan paket makanan utuh dari penerbangan domestik, kemudian diambil dan disebarkan oleh OzHarvest ke organisasi-organisasi amal.

Apel, pisang, batangan muesli, sereal, kue-kue dan botol air, merupakan contoh dari beberapa makanan yang dikumpulkan dari penerbangan domestik.

Makanan tersebut merupakan makanan yang pada awalnya disajikan Qantas untuk penumpang, namun karena tidak semua orang memilih untuk makan, maka makanan tersebut merupakanan makanan yang masih higienis dan dikumpulkan.

“Setiap kilogram makanan yang diselamatkan dari penerbangan Qantas adalah makanan yang masih layak makan dan dicegah untuk jadi timbunan sampah di tempat pembuangan akhir, dan ini bukan hanya tindakan peduli lingkungan melainkan juga usaha nyata membuat perbedaan positif bagi kehidupan mereka yang kurang beruntung,” kata Alison Webster, Executive Manager Qantas Freight dan Qantas Catering Group

Pendiri dan CEO OzHarvest, Ronni Kahn terus mencari cara inovatif untuk mengatasi permasalahan limbah makanan di Australia.

Beliau juga mengatakan bahwa barang-barang yang diselamatkan dari kotak makan penerbangan domestik Qantas membuat perbedaan besar bagi mereka yang membutuhkan makanan.[teks Bimo Wicaksana / sumber Qantas | foto Qantas]

 

Share it