Ragam Festival di Negeri Hobbit

184

New Zealand

 

 

 

 
Jika Anda penggemar film The Lord of The Rings atau The Hobbit, Anda harus berkunjung ke New Zealand. Apalagi Agustus mendatang banyak acara digelar di negeri tersebut.

New Zealand atau Selandia Baru digunakan sebagai lokasi pengambilan gambar pada film The Lord of the Rings dan The Hobbit karena keindahan panorama alamnya.

Tak heran jika negara kecil yang berukuran sama dengan Britania Raya atau Jepang dan populasinya hanya empat juta orang ini banyak dikunjungi wisatawan.

Agustus mendatang di Selandia Baru akan digelar beberapa agenda termasuk festival yang seru untuk disaksikan. Apa saja agenda tersebut? Yuk lihat daftarnya di bawah ini.

1. Perayaan Tahun Baru Maori
Maori, suku pribumi Selandia Baru. Dalam perayaan tahun barunya ini, wisatawan yang berkunjung ke Selandia Baru antara 20 Juni hingga 19 Juli 2015 dapat menyaksikan Perayaan Tahun Baru Maori di berbagai kota di Selandia Baru. Brava Listeners akan melihat kegiatan seputar seni dan kerajinan, kelas budaya, dan tentu saja kai [makanan].

2. Winter F.A.W.C! – Hawke’s Bay Food & Wine Classic
Ini merupakan festival terbaik yang diselenggarakan oleh para pecinta kuliner di Hawke’s Bay. Para penggemar daging akan sangat menyukai sajian daging domba dan rusa lokal. Acara ini berlangsung dari 8-28 Juni 2015.

3. Visa Wellington on a Plate
Festival ini berlangsung mulai dari 14-30 Agustus di Wellington. Event ini dikenal sebagai pesta kuliner paling meriah yang menghadirkan chef ternama di Selandia Baru dalam acara DINE Wellington, dan menawarkan makan siang dan makan malam terbaik selama dua minggu.

4. The Russell Birdman Festival
Sebuah festival budaya yang diselenggarakan di bagian utara Selandia Baru, yaitu di Northland pada tanggal 10-12 Juli. Pada event ini para pria berkostum akan melakukan parade, lalu ada lomba makan spaghetti, kemudian kamu akan merasakan kemeriahan pesta di sudut-sudut jalan, serta sejumlah penduduk lokal berkostum yang akan melompat dari perahu ke dalam air yang sangat dingin!

5. The American Express Queenstown Winter Festival
Kota Queenstown menjadi penyelenggara perhelatan ini, yang akan dilaksanakan pada 19-29 Juni. Wisatawan dapat menikmati sajian hiburan komedi, musik, seni, dan kuliner yang melimpah. Dalam event ini, wisatawan juga dapat turut serta dalam kegiatan-kegiatan seperti ‘Mountain bikes on snow, The atomic coffee art throwdown, dan bermain ski di malam hari.

6. FIFA U-20 World Cup 2015
Selandia Baru terpilih menjadi tuan rumah perhelatan sepakbola dunia ini. U-20 World Cup 2015 sudah dimulai dari tanggal 30 Mei dan akan berakhir pada 20 Juni nanti.

7. Winter Games NZ 2015
Saksikan olahraga musim dingin di Otago pada tanggal 21-30 Agustus. Brava Listeners bisa menyaksikan cross-country skiing, freeskiing, snowboarding, dan curling. Untuk event ini gratis, mulai dari acara pembukaan yang biasanya dilanjutkan dengan konser musik serta festival film petualangan yang akan memompa adrenalin.

[Sumber: Ghiboo.com | Foto: www.newzealand.com]

Share it