Ragam Manfaat Dari Jamur Termahal Di Dunia

62
Manfaat Dari Jamur Termahal Di Dunia

Jamur Truffle memang dikenal dengan harganya yang fantastis. Dilansir IDN Times, tahun 2018 jamur ini harganya pernah mencapai Rp1,5 miliar. Wangi yang khas membuat jamur ini sering dipakai di hidangan restoran bintang lima.

Manfaat Dari Jamur Termahal Di Dunia

Biasanya Truffle disajikan untuk hidangan western food seperti polenta, gnocchi, risotto, ataupun pasta dan pizza. Tidak hanya disajikan dengan memarut jamur di atas pasta atau pizza, jamur truffle ini juga dapat dijadikan minyak untuk memasak makanan.

Selain harganya yang mahal, ternyata jamur jenis Truffle ini juga banyak segudang manfaat. Ternyata Truffle memiliki banyak vitamin dan mineral yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi Anda. Jamur ini memiliki kandungan karbohidrat, serat, dan protein yang tinggi. Mengandung vitamin C dan juga zat besi.

Manfaat Dari Jamur Termahal Di Dunia

Jamur Truffle juga termasuk tinggi antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas pada sel tubuh. Antioksidan juga sering dikaitkan dengan menurunkan resiko kanker khususnya pada jamur Truffle hitam dan putih.

Manfaat Dari Jamur Termahal Di Dunia

Kandungan minyak Truffle pada skincare juga ternyata berfungsi untuk melembabkan kulit wajah. Biasanya jenis Truffle yang digunakan adalah White Truffle seperti produk asal Korea Selatan, Neogen White Truffle Oil in Serum Drop. Serum ini dapat mengurangi penuaan dan garis halus pada kulit.

Jamur Truffle juga cocok untuk Anda yang ingin mengonsumsi makanan rendah lemak. Jumlah lemak di jamur ini sangat rendah sehingga cocok untuk orang dengan kelebihan berat badan. Jamur Truffle kering memiliki kadar lemak 2-8% lebih rendah dari jamur Truffle biasa.

Baca Juga : Model Baru Sepeda Cervélo Lebih Ringan dan Lebih Cepat

Apakah jamur Truffle menjadi makanan favorit Brava Listeners?

Share it