Rahasia kulit cantik wanita Jepang

38
Senka Indonesia 1

Bila mendengar kata “Wanita Jepang”, mungkin yang teringat oleh Anda adalah Yoko Ono. Istri dari John Lennon ini sangat inspirasional. Selain menciptakan lagu, ia juga seorang pejuang perdamaian dan kesetaraan gender. Lebih dari itu, ia juga dikenal sebagai ikon kecantikan.

Penampilannya yang selalu sederhana tanpa menggunakan makeup, namun tetap elegan, menjadi sorotan media. Bahkan di usianya yang mencapai 86 tahun, ia masih memancarkan aura kecantikan dengan kulitnya yang bersih dan lembab.

Definisi kecantikan kulit wanita Jepang inilah yang menjadi acuan banyak wanita di dunia. Suppinbare skin, istilahnya. Senka, produk perawatan kulit dari Shiseido Group, mengadopsi konsep ini menjadi ciri khas brand-nya.

“Senka lahir di Jepang tahun 2002, untuk memberikan pengalaman perawatan kulit yang menarik bagi wanita di seluruh Asia,” ujar Presiden Direktur PT Shiseido Cosmetics Indonesia, Mr. Jun Kinomaki, dalam jumpa pers yang diadakan Selasa, 26 Maret 2019.

“Lebih dari 10 tahun, Senka menjadi produk pembersih dan perawatan kulit nomor satu di Jepang.”

Acara yang diselenggarakan di Restoran Satoo, Shangri – La Hotel ini, turut menghadirkan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Anesia Tania, SpKK. Dokter Tania, panggilan akrabnya, memaparkan bahwa kaum urban sebaiknya melakukan double cleansing.

“Pertama, bersihkan wajah dengan memakai produk pembersih yang benar – benar mampu menghilangkan kotoran dan sisa makeup. Kedua, gunakan facial foam untuk memastikan semua kotoran terangkat dan wajah menjadi segar,” ujar dr. Tania.

Senka Indonesia 4

Senka melebarkan sayapnya di Indonesia tahun 2017, dengan menghadirkan double cleanser, yang terdiri dari:

1. Cleanser dengan produk Senka Perfect Whip, Perfect White Clay, dan Senka Perfect Whip Green Tea, mengandung double hyaluronic acid yang mampu membersihkan secara mendalam; dan

2. Makeup remover dengan produk Senka All Clear Water, All Clear Oil dan All Clear Whip. Rangkaian makeup remover mampu menghapus tiga lapisan kotoran: makeup, polusi, dan kelebihan minyak wajah.

“Seluruh produk Senka lolos tahapan riset dan diformulasikan menggunakan kandungan dan kualitas terbaik dari Jepang,” sebagaimana diungkapkan Senior Brand Manager Senka, Fanny Aeni.

Turut diperkenalkan Brand Ambassador Senka di Indonesia, Yuki Kato. Ia seorang aktris cantik muda keturunan Jepang yang berbakat, telah membintangi puluhan film, sinetron, dan acara TV.

Beberapa penghargaan aktris terfavorit telah diraihnya. Sosok Yuki Kato dipercaya dapat mendorong wanita Indonesia menjalani hidup maksimal dengan berkulit sehat, cantik, dan percaya diri menghadapi hari esok, sesuai pesan Mr. Jun Kinumaki di awal jumpa pers.

Rupanya, Senka sudah menjadi teman setia Yuki selama empat tahun terakhir. Ia mengaggap kegiatan membersihkan wajah sebagai me time di sela – sela kesibukan dan setelah bekerja seharian.

Cleanser dengan busa yang melimpah dan sangat lembut menjadi penyemangat Yuki menghadapi padatnya aktivitas. Yuki juga jatuh cinta dengan konsep suppin, yang mencerminkan kecantikan alami melalui perawatan kulit. “Cantik alami dan sehat itu terpancar jika kita percaya diri dan melakukan perawatan harian yang efektif,” ujarnya.

Namun, hal terpenting dalam merawat kecantikan kulit wajah menurut dr. Tania adalah mengenal tipe kulit wajah sendiri. Misalnya, kulit normal, sensitif, kering, atau cenderung berminyak. Dengan demikian, kita akan memahami jenis produk mana yang cocok untuk kulit, sehingga merawat kulit menjadi lebih efektif.

Anda dapat mengenal Senka Indonesia lebih lanjut, dengan mem-follow Instagram @SenkaIndonesia atau mengunjungi website resmi www.senka.id. [teks Steffi Ratanadewi | foto dok Senka Indonesia]

Share it