Raja Charles III Didiagnosa Mengidap Kanker

33

Raja Inggris saat ini, Raja Charles III dikabarkan mengidap penyakit kanker. Hal ini dikonfimasi langsung oleh pihak istana Buckingham pada Senin, 5 Februari 2024.

Belum ada rincian lebih lanjut mengenai jenis kanker yang diderita sang raja, tetapi pihak Istana Buckingham menegaskan kalau ayah dua anak itu bukan mengidap kanker prostat.

Istana Buckingham belum mengungkapkan kanker apa yang menggerogoti tubuh kepala negara Inggris. Mereka juga belum menjelaskan di mana raja mendapatkan perawatan.

Baca Juga: Lawan Usia dengan Makanan Sehat yang Cegah Penuaan Dini

Istana pada Senin (05/02) mengatakan Raja Charles sudah memulai “perawatan rutin”.

King Charles III diagnosed with cancer, Buckingham Palace says - BBC News
https://www.bbc.com/news/uk-68208157

“Belum ada detail lebih lanjut yang bisa dibagikan pada tahap ini,” kata Istana. Yang jelas, “Yang Mulia tidak menderita kanker prostat” lanjut kata Istana.

Sebelumnya, Charles juga menghabiskan tiga malam di rumah sakit bulan lalu di mana dia menjalani prosedur perbaikan untuk pembesaran prostat.

Raja kembali ke London dari Sandringham pada Senin pagi untuk memulai perawatan sebagai pasien rawat jalan. Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya, Raja Charles akan menunda pertemuan publik namun akan tetap memainkan perannya sebagai kepala negara dalam urusan administratif hingga pertemuan pribadi.

Selama masa ini, Yang Mulia akan terus melaksanakan tugas-tugas negara dan resmi sebagaimana biasanya. Raja mengungkapkan rasa terima kasih kepada tim medisnya atas penanganan yang cepat, dimungkinkan oleh prosedur rumah sakit yang baru-baru ini diterapkan. Meskipun menghadapi perlakuan ini, Raja tetap mempertahankan sikap positif dan berharap untuk kembali menjalankan tugas-tugas publik secepat mungkin, demikian disampaikan oleh pihak Istana Buckingham.