Raja Charles III Ingin Perbaiki Hubungan dengan Pangeran Harry

52
Raja Charles III Ingin Perbaiki Hubungan dengan Pangeran Harry

Brava Listeners, Raja Charles III ingin perbaiki hubungan dengan Pangeran Harry yang sudah retak sejak tahun 2020 lalu.

Seperti diketahui, hubungan Harry dan istrinya, Meghan dengan keluarga Kerajaan Inggris mulai goyah semenjak pasangan tersebut memutuskan untuk meninggalkan Istana dan pindah ke California.

Raja Charles III Ingin Perbaiki Hubungan dengan Pangeran Harry

Saking renggangnya, dalam kurun waktu tiga tahun ini Harry dan Meghan merilis beberapa konten yang mengungkap ‘penderitaan’ mereka tinggal di istana, termasuk sebuah memoar berjudul Spare dan dokumenter Netflix berjudul Harry & Meghan.

Sementara itu, Raja Charles III disebut ingin memperbaiki hubungannya dengan Pangeran Harry bukan karena alasan cinta anak, melainkan demi alasan “strategis”.

Hal tersebut diberitakan seorang sumber kepada Daily Beast yang mengatakan berbaikan dengan Harry merupakan langkah yang perlu dilakukan oleh Charles.

“Charles bukan hanya memiliki kepentingan personal, tetapi juga kebutuhan strategis untuk menyelesaikan masalah ini,” kata sumber tersebut, seperti diberitakan Page Six, Sabtu (30/9).

Raja Charles III Ingin Perbaiki Hubungan dengan Pangeran HarrySumber merupakan mantan staf istana Kerajaan Inggris mengatakan posisi Charles sebagai simbol persatuan rakyat Inggris tak bisa dilihat memiliki hubungan yang retak dengan anaknya sendiri.

“Ini tidak baik untuk sang Raja, yang merupakan simbol persatuan nasional, namun memiliki hubungan buruk yang berlarut-larut dengan putranya,” tambah sumber itu.

Baca Juga: Joe Biden Ungkap Ancaman Gerakan yang Dipopulerkan Trump Bagi Demokrasi AS

Sumber kemudian menjelaskan perselisihan antara Harry dan kerajaan pada dasarnya adalah masalah keluarga yang tidak akan bisa diselesaikan dengan bantuan penasihat Charles.

Sebaliknya, nasib hubungan Charles dengan Harry dinilai justru bergantung kepada Ratu Camilla.

“Pemisahan antara negara dan keluarga adalah sesuatu yang sakral, jadi Camilla akan sangat berperan dalam semua ini,” kata sumber tersebut tentang peran istri Charles.