Koleksi Budaya Minang, Rancangan Baru Ria Miranda Hadirkan Sangsata

162
Koleksi Budaya Minang, Rancangan Baru Ria Miranda Hadirkan Sangsata

RiaMiranda dan RiaMiranda Signature yang menjadi salah satu label fesyen muslim kembali meluncurkan koleksi menyambut Idul Fitri tahun ini.

“Sangsata adalah nama dari benang emas yang antara lain menggunakan emas asli, digunakan untuk menenun songket. Nama ini menjadi inspirasi koleksi hari Raya tahun ini,” kata Ria Miranda.

Koleksi tersebut masih menjadi bagian dalam edisi Minang Heritage dan bagian dari keceriaan 10 tahun perancang busana Ria Miranda yang konsisten mengangkat budaya Minang dalam koleksinya.

Baca juga : Pusat Perbelanjaan Terbesar Di Dunia

“Sejauh melangkah, dimana bumi dipijak, di situlah langit dijunjung. Peluk erat adat dan istiadat di mana pun berada. Koleksi Ria Miranda selalu berakar pada budaya Minang,” tutur Ria.

Dalam koleksi yang terdiri dari 64 artikel fesyen lengkap dari kerudung hingga bawahan dan 8 koleksi sarimbit (setelan keluarga) ini memadukan berbagai keindahan alam Minang.

Keindahan aliran sungai di Riau, Jambi, dan Mukomuko (Bengkulu) dituangkan dalam motif songket. Selain itu ada pula ornamen bunga dengan permainan draperi hingga lipit.

Selain Sangsata untuk koleksi Lebaran, Ria juga menghadirkan berbagai koleksi untuk menyambut Ramadan.

Mulai dari berbagai aksesoris dan perlengkapan lainnya seperti semua perlengkapan ibadah, mulai dari mukena hingga kaos kaki yang dibuat elegan.

Redaksi