Rekomendasi destinasi terbaik merayakan tahun baru

100

Pesta kembang api sambil menghitung mundur jam bersama ribuan orang sudah menjadi tradisi perayaan pergantian tahun di kebanyakan negara di dunia.

Tahun baru kurang dari dua bulan lagi. Ini saat yang tepat untuk mulai membuat itinerary untuk merayakan tahun baru.

Beberapa negara di bawah ini memiliki jenis perayaan terbaik di seluruh dunia. Sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin merayakan di luar negeri.

1. Sydney, Australia

Salah satu alasan mengapa Sydney menjadi destinasi utama, karena tengah malam datang lebih dulu di Sydney dibanding kota besar lain yang ada di dunia.

Alasan tersebut juga yang akhirnya membuat jutaan pasang mata pengunjung dan ribuan lensa fotografer profesional sangat menantinya.

Selain itu, perayaan tahun baru di Sydney sudah lama terkenal sebagai perayaan tahun baru yang termegah di dunia.

Jika Anda ingin melihatnya secara langsung, datanglah ke area Sydney Opera House beberapa jam sebelum tengah malam.

2. New York, Amerika Serikat

Perayaan pergantian tahun dan pesta hitung mundur di Times Square New York sudah menjadi tradisi sejak tahun 1907.

Lebih dari satu juta orang akan memadati pusat kota New York dan menunggu jatuhnya “Time-Balls” yang menandai pergantian tahun.

Ditambah dengan penampilan dari artis-artis papan atas dunia, perayaan pergantian tahun di New York akan menjadi momen tak terlupakan untuk Anda.

3. Berlin, Jerman

Dikenal sebagai kota pesta, perayaan pergantian tahun di Berlin pastinya tidak akan mengecewakan.

Dengan tradisi “Party Mile”-nya, pesta penutupan tahun di Berlin akan dimeriahkan oleh bar, tenda pesta, booth makanan, panggung musik, hingga pertunjukan laser yang akan menyemarakkan pesta akhir tahun di jalanan sepanjang 2 kilometer.

Tentunya, pesta kembang api pada pukul 12 tepat dan dilanjutkan dengan pesta dansa hingga matahari terbit.

4. London, Inggris

Dimulai sejak tiga jam sebelum tengah malam dan berpusat di tiga tempat, yaitu Sungai Thames, London Eye, dan Big Ben, pesta perayaan pergantian tahun di London bisa menjadi salah satu pesta paling spektakuler yang Anda pernah saksikan.

Festival dan pesta kembang api meriah ini bisa Anda saksikan langsung di tempat-tempat itu atau dari Victoria Embankment dan South Bank.

Sedikit tips, beberapa lokasi mengenakan biaya masuk untuk tahun baru, jadi sebaiknya Anda memesan tiketnya dulu sebelum kehabisan.

5. Hong Kong

Hong Kong memiliki salah satu skyline terbaik di seluruh dunia. Deretan yang selalu menyala setiap hari, dan semakin bersinar ketika malam tahun baru tiba.

Hong Kong memiliki salah satu skyline terbaik di dunia dengan pemandangan indah gedung-gedung pencakar langitnya.

Tiap tahun, Hong Kong ikut merayakan pergantian tahun dengan pesta kembang api yang berlatar gedung-gedung pencakar langit cantik tersebut.

Pesta berawal di Times Square Hongkong dengan prosesi bola jatuh seperti yang terjadi di New York.

Lalu berlanjut ke Victoria Harbour di mana penduduk lokal berpesta di atas kapal.

Puncak acara terjadi di Avenue of the Stars, di mana penduduk berkumpul untuk menyaksikan pertunjukan cahaya yang mempesona sambil menghitung mundur pergantian tahun.

Terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini. [teks Gabriella Sakareza/sumber skyscanner.co.id | foto blog.daum.net]

BACA JUGAFlexCare, sikat gigi elektrik dengan berbagai sensor

 

Share it