Roberto Mancini: Target Kami Arab Saudi Juara Piala Asia

44
Roberto Mancini: Target Kami Arab Saudi Juara Piala Asia

Brava Listeners, kabar baru datang dari mantan pesepak bola Italia yaitu Roberto Mancini yang telah resmi menjadi pelatih timnas Arab Saudi.

Pada Senin (28/8) malam WIB, Mancini menandatangi kontrak selama tiga tahun untuk melatih Arab Saudi. Dirinya pun langsung ungkapkan target ambisius bersama tim asuhannya.

Roberto Mancini: Target Kami Arab Saudi Juara Piala Asia

“Target kami adalah berusaha menjuarai Piala Asia untuk pertama kalinya dalam 27 tahun,” ucap Mancini dikutip dari Aljazeera

Roberto Mancini berjanji akan membawa timnas Arab Saudi menjuarai Piala Asia 2023 yang akan bergulir di Qatar mulai 12 Januari 2024 mendatang.

Meski begitu, Mancini menyadari dirinya bukan pesulap yang bisa dengan mudah mengubah permainan Arab Saudi.

“Selama 10 hari ke depan, saya akan melihat para pemain, dan selama periode terakhir, saya melihat beberapa pertandingan antar klub,” kata Mancini dikutip dari Alyaum.

“Saya bukan seorang pesulap, namun kami memiliki bakat luar biasa, dan kami dapat mencapai target kami dengan bekerja terus menerus bersama tim,” ujar Mancini menambahkan.

Roberto Mancini: Target Kami Arab Saudi Juara Piala Asia

Arab Saudi tergabung di Grup F Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar pada Januari 2024 mendatang. Arab Saudi bergabung bersama Thailand, Oman, dan Kirgistan.

Baca Juga: Lionel Messi Dijaga Bodyguard Hingga ke Lapangan

Di sisi lain Timnas Indonesia juga akan tampil di Piala Asia 2023. Tim asuhan Shin Tae Yong itu tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Jika melihat skema turnamen di Piala Asia 2023, Indonesia dan Arab Saudi kemungkinan bisa bertemu di babak 16 besar jika Tim Merah Putih keluar sebagai juara Grup D dan Arab Saudi keluar sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.