Roger Federer, pemain tennis termahal 2017

52

Roger Federer dinobatkan sebagai pemain tennis dengan bayaran tertinggi dengan bayaran $60 juta atau sekitar 800 milyar per tahun versi Forbes 2017.

Pihak sponsor merasa bahwa Federer pantas untuk bekerja sama dengan mereka berdasarkan dari track records Federer selama ini di lapangan.

Semenjak tahun 2000, Federer baru sekali gagal dalam turnamen karena cedera lutut yang dialaminya pada tahun 2016 lalu. Kemudian pada tahun 2017, Federer kembali menunjukan kehebatannya dalam ajang Australian Open dan Wimbledon.

Pemain tennis asal Swiss ini total telah meraih 19 kejuaraan dalam ajang tennis besar. Wajar saja bila Federer meraih gelar pemain tennis dengan bayaran tertinggi karena kiprahnya dalam kancah tennis.

Sponsor yang meng-endorse Federer pun rata-rata telah menjalin hubungan dengannya selama hampir satu dekade.

Penghasilan Federer selama satu tahun, terhitung dari Juni 2016 hingga Juni 2017, mencapai $64 juta atau sekitar 850 milyar.

Sponsor terbesar Federer adalah Nike dengan bayaran $10 atau sekitar 130 milyar per tahun. Sponsor lainnya yang adalah Wilson, Credit Suisse, Mercedes, Rolex, Lindt, Jura, Moet & Chandon, Sunrise, dan NetJets.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

[Teks Ghesilia Gianty, Brava Listeners dari Universitas Multimedia Nusantara / sumber Forbes | foto Foxsport]

Baca juga:
Peluncuran iPhone X, produk baru Apple?
7 Tips jitu memulai investasi saham
4 Destinasi wajib untuk para pecinta jazz

Share it