Roger Federer Putuskan Pensiun dari Tenis!

29

Petenis Roger Federer mengumumkan kabar mengejutkan dengan memutuskan untuk pensiun. Petenis berusia 41 tahun itu akan gantung raket secara resmi setelah bertanding di Laver Cup pada 23-25 September mendatang.

Roger Federer akan menyudahi karirnya di dunia tenis setelah 24 tahun berada di tenis level top. Laver Cup akan menjadi turnamen ATP terakhir bagi Roger Federer.

“Pesan dari tubuh saya belakangan ini sudah jelas. Saya sudah memainkan lebih dari 1.500 pertandingan selama lebih dari 24 tahun,” ungkap pernyataan resmi Federer.

“Sekarang saya harus menyadari kapan waktunya untuk mengakhiri karier kompetitif. Kepada tenis, saya mencintaimu dan tak akan pernah meninggalkanmu,” imbuhnya.

Diketahui, Roger Federer dihantui oleh cedera lutut yang dialaminya sejak beberapa tahun lalu. Cederanya ini membuatnya harus absen sejak Wimbledon 2021 lalu dan akhirnya memutuskan untuk pensiun dari dunia tenis.

“Ini adalah keputusan yang pahit karena saya akan merindukan semua yang telah diberikan oleh Tour. Tapi pada saat yang sama, ada begitu banyak hal untuk dirayakan,” ungkap Federer.

“Saya menganggap diri saya salah satu orang paling beruntung di dunia. Saya diberikan sebuah talenta spesial untuk bermain tenis dan saya melakukannya di level yang saya tak pernah bayangkan akan berjalan lebih lama dari yang saya pikir mungkin wujudkan,” imbuhnya.

Roger Federer bisa dibilang sebagai petenis legendaris yang sukses dengan deretan prestasi yang diukirnya. Federer mampu memenangkan 20 titel Grand Slam.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it