Rumah Kayu Ini Ternyata Punya Harga Selangit

46
rumah kayu

Baru-baru ini sedang trending terkait dengan rumah yang terbuat dari bahan kayu. Seorang bernama Endi mencuri perhatian publik setelah melakukan room tour rumahnya yang masih kayu.

Video tersebut viral di TikTok hingga ditonton sebanyak 22 juta kali.

Namun begitu, ternyata rumah dari kayu kayu tidak semata-mata merupakan rumah yang berharga murah. Terdapat rumah kayu yang ternyata memiliki harga sangat tinggi.

Microcube

rumah kayu

Microcube merupakan rumah Kayu yang bangun di atas pohon. Rumah kayu ini bergaya futuristik dengan material dinding dan langit-langit berbahan kaca.

Meskipun terlihat kecil, namun ternyata di dalamnya terdapat ruang keluarga, kamar tidur, dapur, dan teras di atapnya.

Rumah kayu ini berharga fantastis yakni US$ 377,3 ribu atau setara Rp 5,4 miliar.

Tree House and Cable Bridge

rumah kayu

Rumah dari kayu ini terbilang unik. Selain di bangun di atas pohon, juga terdapat jembatan tali sebagai gerbang masuknya ke rumah.

Rumah kayu ini terletak di Virginia, Amerika Serikat. Di dalamnya tersedia listrik, sound-system serta Internet. Anda harus merogoh kocek sekitar US$ 250 ribu atau kira-kira Rp 3,5 miliar untuk mendapatkan rumah kayu ini.

Cedar Spire

rumah kayu

Layaknya seperti di negeri dongeng, rumah kayu Ceder Spire ini berbentuk istana yang didominasi warna cokelat. Walaupun wjudunya seperti rumah mainan, namun harga dari Cedar Spire tidak main-main, yakni berada disekitar harga US$ 93,6 ribu atau setara Rp1,3 miliar.

Treetent

Bentuknya sangat unik dari rumah kayu Treetent dengan memiliki bentuk seperti buah alpukat. Namun ternyata, rumah kayi ini merupakan hadiah dari David Beckham buat anaknya.

Rumah pohon ini bisa menampung dua orang dewasa atau tiga anak-anak dengan terdapat lantai kayu dan matras. Meski bentukannya terlihat kecil, ternyata harga rumah ini mencapai US$ 50 ribu atau sekitar Rp 718 juta.

Free Spirit Sphere

rumah kayu

Layaknya seperti bola bowling, rumah kayu dengan nama Free Spirit Sphere berdiri di atas kabel tipis. Rumah ini terbuat dari kaca fiber dan bahan dengan kayu-kayuan.

Rumah kayu dengan gaya Instagramable ini diperkirakan mencapai sekitar US$ 44,7 ribu atau sekitar Rp 642 juta.

Share it