Sambut MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Berbenah Diri

38
Sambut MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Berbenah Diri

Setelah sukses menyelenggarakan World Superbike (WSBK) 2021, Indonesia bersiap untuk menggelar MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sejumlah fasilitas dan sarana mulai diperbaiki dan tengah ditingkatkan secara maksimal demi kenyamanan.

Sirkuit Mandalika berbenah setelah sukse pada gelar WSBK 2021 lalu, kini dua event balap dunia yakni MotoGP pada 18-20 Maret 2022 dan WSBK pada 11-13 November 2022. Sara seperti drainase pun kini mulai diperbaiki serta juga adakan ada penambahan tribun.

“Dalam rangka mendukung penyelenggaraan event balap motor tahun depan dan meningkatkan kenyamanan tim balap maupun penonton, kami juga tengah meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pendukung sirkuit,” kata Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis Arie Prasetyo dalam keterangan tertulisnya.

Sambut MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Berbenah Diri

Selain itu, juga perbaikan tengah dilakukan terkait keluar masuk kendaraan di Sirkuit Mandalika. Untuk tribun sendiri, akan ditambahkan di 11 titik yang mengelilingi sirkuit. Hal ini untuk mengantisipasi jumlah penonton yang membeludak menjelang perhelatan MotoGP 2022.

“Selain meningkatkan kelengkapan sirkuit serta sarana dan prasarana sirkuit, kami juga berkomitmen meningkatkan kualitas penyelenggaraan event balap motor di Pertamina Mandalika International Street Circuit sehingga penyelenggaraan balap motor tahun depan akan lebih baik dan memenuhi ekspektasi semua pecinta balap motor.” ujar Arie Prasetyo.

“Kami mohon dukungannya agar persiapan menyambut MotoGP ini dapat berjalan lancar sehingga kita dapat menyaksikan kembali balap motor MotoGP digelar di negeri kita setelah penantian panjang selama 24 tahun. Dan kami percaya event MotoGP mampu menjadi trigger kebangkitan industri pariwisata dan memberikan multiplier effect yang besar bagi perekonomian Indonesia,” tambahnya.

Seluruh perbaikan serta penambahan beberapa sara dan prasarana ini ditargetkan akan selesai pada awal Maret 2022, sebelum digelarnya MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it