Selain Dewa Kipas, Ternyata GothamChess Juga Takluk Dari 7 Pecatur Indonesia

481

Belakangan ini olahraga catur menjadi perbincangan hangat publik Tanah Air. Hal ini bermula dari pecatur asal Indonesia, Dadang Subur atau Dewa_Kipas yang mampu mengalahkan pecatur dunia, Levy Rozman pemilik akun GothamChess.

Namun, akun Dadang diblokir oleh tim Chess.com setelah menang dari GothamChess, karena dianggap melakukan kecurangan.

GothamChess sendiri sebenarnya pernah juga melawan pecatur lainnya yang berasal dari Indonesia. Bahkan, diantaranya ia sempat mengalami kekalahan oleh beberapa pecatur Indonesia.

Dilansir Kumparan.com, GothamChess setidaknya telah mengalami kekalahan sebanyak 31 kali dari 8 pecatur Indonesia yang berbeda. Termasuk salah satunya Dadang atau Dewa Kipas.

Berikut deretan pecatur Indonesia yang sempat mengalahkan GothamChess di situs Chess.com.

Akun bocah_sakit (GM Novendra Priasmoro)

pecatur indonesia kalahkan GothamChess

Selain Dewa Kipas, juga ada nama Grand Master (GM) Novendra Priasmoro yang mampu menang dari GothamChess. Tidak tanggung-tanggung, Novendra mempecundangi GothamChess sebanyak 9 kali.

Akun KnightDuta (Satria Duta)

pecatur indonesia kalahkan GothamChess

Nama kedua yang berhasil mengalahkan GothamChess adalah seorang anak kecil bernama Satria Duta. Di usianya yang baru menginjak usia 12 tahun, Satria Duta tercatat menaklukkan GothamChess sebanyak 1 kali.

Akun rurep26 (FM Masruri Rahman)

FIDE Master (FM) Masruri Rahman, menjadi orang kedua terbanyak dari deretan pecatur Indonesia yang sukses mengalahkan Levy Rozman alias GothamChess. Total, Masruri telah menggilas GothamChess sebanyak 7 kali di situs Chess.com.

Akun gilbert_gm (IM Gilbert Elroy Tarigan)

pecatur indonesia kalahkan GothamChess

Gilbert Elroy Tarigan bukanlah sosok baru di dunia percaturan Indonesia. Ia pernah memenangkan medali emas Kejuaraan Catur Remaja Asia Timur 2019 yang digelar di Bangkok, Thailand. Selain itu, Gilbert juga telah mendapatkan gelar IM atau International Master. Pecatur berusia 18 tahun itu juga berhasil mengalahkan GothamChess sebanyak dua kali.

Akun agus_k (FM Agus Kurniawan)

FIDE Master (FM) Agus Kurniawan sanggup menaklukkan GothamChess di situs Chess.com sebanyak 4 kali. Seperti halnya FM Masruri Rahman, Agus juga memperoleh prediat FM pada 2014 lalu.

Akun Chelsie Monica (WIM Chelsie Monica)

Chelsie Monica

Chelsie Monica merupakan satu-satunya wanita asal Indonesia yang sukses mengalahkan GothamChess sebanyak 4 kali di situs Chess.com. Kemampuan Chelsie Monica di dunia percaturan tidak bisa diremehkan. Ia saat ini menyandang tiga gelar bergengsi di dunia catur yakni Woman International Master (WIM), Woman Candidate Master (WCM) dan Woman FIDE Master (WFM).

Akun Siciliannaga (FM Arif Abdul Hafiz)

Arif Abdul Hafiz

Terakhir, ada FIDE Master (FM) Arif Abdul Hafiz yang sanggup menggilas GothamChess sebanyak 3 kali. Ia juga sempat meraih gelar FIDE Master (FM) pada tahun 2011.

Share it