Sembuhkan Berbagai Penyakit, Ini Manfaat Terapi Air dari Jepang

326

Rutin meminum air putih memiliki banyak manfaat yang sangat berguna untuk tubuh. Bahkan, ada terapi air dari Jepang yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit hanya dengan rutin meminum air putih.

Dilansir dari dari Healthline, metode terapi air dari Jepang mewajibkan Anda untuk minum air putih hangat. Air hangat ini pun harus diminum setelah bangun di pagi hari dalam perut keadaan kosong.

Tidak dianjurkan untuk minum air dingin saat setelah bangun tidur. Meminum air putih dingin saat bangun tidur akan dapat membahayakn pencernaan.

Setelah meminum air hangat ketika bangun tidur, kemudian Anda dianjurkan untuk meminum kembali sekitar 4 hingga 5 kali setelah menggosok gigi dan 45 menit sebelum sarapan. Saat makan pun harus selsai dalam 15 menir serta makan atau minum kembali setelah dua jam.

Periode yang diterapkan dalam terapi air dari Jepang ini berbeda-beda tergantung penyakit yang dialami.

  • Konstipasi: 10 hari
  • Diabetes tipe 2: 30 hari
  • Tekanan darah tinggi: 30 hari
  • Kanker: 180 hari

Untuk manfaat dari terapi air Jepang ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti konstipasi, batu ginjal, dan pusing. Selain itu, dengan rutinnya meminum air putih dapat mempertahankan energi, suhu badan, dan mengatur tekanan darah.

Namun begitu, juga ada beberapa bahaya yang mungkin ditimbulkan dalam melakukan terapi air ini. Salah satunya adalah overhidrasi atau keracunan air dikarenakan kurangnya kadar garam dalam tubuh karena diencerkan oleh air.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it