Sensasi keindahan alami lautan bambu di Zhuhai National Park

388

Dikenal dengan sebutan “lautan bambu”, Zhuhai National Park di provinsi Guizhou, Tiongkok, merupakan salah satu destinasi wisata favorit para turis saat ini.

Julukan tersebut disematkan karena di atas lahan seluas 10.000 hektar ini diperuntukkan sebagai hutan konservasi bambu yang resmi dibuka untuk umum pada tahun 2016.

Di tahun ini, para pengunjung akan menemukan sebuah bangunan baru yang berperan sebagai gapura dan menambah keunikan ruang terbuka hijau ini.

Dirancang oleh West-Line Studio, bangunan baru yang berada di tengah-tengah Zhuhai National Park ini ditujukan agar para pengunjung dapat menikmati keindahan lansekap yang ada di atas walkway zig-zag yang terbuat dari bambu yang mencakup lahan seluas 514 meter.

Dilansir Dezeen, Studio desain lokal tersebut juga menggunakan bambu sebagai material utama. Tidak hanya untuk menyelaraskan dengan kawasannya, penggunaan bambu juga memiliki pesan edukatif, yang memperlihatkan tentang fleksibitlitas dan durabilitas bambu bagi para pengunjung yang penasaran tanpa harus menyentuh hingga merusak pohon bambu yang ada di Zhuhai National Park.

Selain gapura, terdapat juga tea house untuk para pengunjung bersantai sejenak menikmati suasana tenang yang ditawarkan oleh alam.

Lautan Bambu di Zhuhai National Park_3

Sumber foto: dok. Dezeen
Sumber artikel dari Casa Indonesia

Share it