Sensasi Menginap di Camping Ground Dekat Sirkuit Mandalika

83
Sensasi Menginap di Camping Ground Dekat Sirkuit Mandalika

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menyediakan sekitar 1.000 camping ground atau tenda penginapan di sekitar Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain dekat dengan Sirkuit Mandalika, tenda penginapan ini juga menghadap langsung ke laut.

Dalam rangka menyambut pengunjung yang ingin menyaksikan balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, pemerintah NTB menyiapkan camping ground. Terletak di Pantai Kuta Mandalika, pesona keindahan alam dan pantai eksotis Mandalika pun dapat terlihat dalam tenda penginapan ini.

Sensasi Menginap di Camping Ground Dekat Sirkuit Mandalika

Dibuatnya sekitar 1.000 tenda penginapan untuk mengantisipasi keterbatasan akomodasi di sekitar Sirkuit Mandalika. Berbeda dengan penginapan di hotel, di camping ground ini pengunjung dapat merasakan sensasi langsung dari pemandangan laut biru dan pasir putih bersih di Pantai Kuta Mandalika.

Tersedia beberapa paket untuk menginap di area camping ground dengan sejumlah fasilitas. Dalam tenda penginapan sudah tersedia tenda, matras, sleeping bed, serta berbagai fasilitas umum seperti toilet yang bersih, mushola, listrik dan fasilitas lainnya.

Sensasi Menginap di Camping Ground Dekat Sirkuit Mandalika

Untuk paket pertama berupa paket camping plus antar jemput. Terdapat beberapa jenis dari paket ini yakni paket tenda untuk satu orang, dua orang atau empat orang dengan tarif mulai Rp440 ribu hingga Rp680 ribu rupiah untuk per orang dan per hari.

Sementara untuk paket kedua adalah paket tanpa antar jemput, dengan biaya mulai dari Rp240 ribu hingga Rp420 ribu rupiah per orang per hari.

Meski begitu, pihak pengelola pengelola camping ground tidak menyediakan makanan dan minuman. Anda dapat membeli makanan di luar seperti warung-warung di sekitar lokasi kemah atau Bazar Mandalika.

Untuk lokasi dari camping ground ke Sirkuit Mandalika berjarak sekitar 1,8 kilometer. Anda juga dapat memerlukan waktu lima hingga tujuh menit jalan kaki menuju sirkuit atau dapat juga ke parkiran shutle bus, sekitar 100 meter untuk menuju ke Sirkuit Mandalika.

Sensasi Menginap di Camping Ground Dekat Sirkuit Mandalika

Selain menikmati keindahan pantai di Pantai Kuta Mandalika, lokasi dari camping ground juga dekat dengan Bukit Seger. Di Bukit Seger ini terlihat jelas lintasan 10 Sirkuit Mandalika yang berbatasan dengan pantai.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it