Seperti Film Elysium, Hotel Di Luar Angkasa Akan Dibangun

44

Menginap di hotel dengan pemandangan indah dari bintang serta bulan mungkin sesuatu yang biasa. Namun, bagaimana jika ada hotel yang menyuguhkan pemandangan indah Bumi yang dilihat dari luar angkasa?

Orbital Assembly Corporation, atau perusahaan dari Voyager Station, akan mewujudkan keinginan mereka untuk membangun hotel luar angkasa mewah pertama di dunia. Proyek besar ini tidak hanya khayalan belaka, melainkan sudah memiliki desain serta jadwal untuk beroperasi.

hotel di luar angkasa

Diumumkan bahwa Orbital Assembly Corporation akan mulai membangun hotel di orbit rendah Bumi pada tahun 2025. Jika semua berjalan sesuai rencana, proyek resor antarbintang itu dijadwalkan paling cepat selesai pada tahun 2027.

hotel di luar angkasa

Tampilan hotel luar angkasa ini sangatlah futuristik. Bangunannya sendiri berbentuk seperti kincir. Di dalamnya pun memiliki fasilitas yang sangat lengkap seperti bioskop, spa kesehatan, gym, restoran, perpustakaan, hingga tempat konser.

hotel di luar angkasa

Selain itu, penginapan di luar angkasa ini juga menawarkan lounge dan bar untuk melihat Bumi serta kamar yang dapat menampung hingga 400 orang. Kebutuhan tambahan seperti tempat air, udara dan sistem tenaga juga akan mengambil sebagian dari fasilitas luar angkasa.

hotel di luar angkasa

Namun begitu, pihak Orbital Assembly Corporation tidak menyerahkan ke sembarang orang untuk menikmati hotel di luar angkasa. Sebagian hotel hanya boleh ditempati oleh orang yang berkepentingan seperti lembaga pemerintahan yang ingin memanfaatkan fasilitas untuk pusat pelatihan.

Voyager Station mengatakan bahwa hotel tersebut akan mengelilingi dunia setiap 90 menit, menggunakan gravitasi buatan yang dihasilkan oleh rotasi lingkaran.

Baca Juga : Ikuti Amazon dan Google, Kini Microsoft Investasi Besar-Besaran Di Indonesia

Jika nantinya hotel di luar angkasa ini terwujud, maka ini merupakan wujud nyata dari film Elysium yang menggambarkan kehidupan di luar angkasa.

 

Share it