Museum yang membuat Anda serasa di Kapal Titanic

1628
Titanic Museum
Titanic_Museum_Branson
Titanic Museum

Siapa yang tidak tahu Kapal Titanic? Kapal yang telah melegenda akibat peristiwa yang menimpa kapal tersebut ini bahkan telah didokumentasikan melalui sebuah film yang diperankan oleh Leonardo DeCaprio.

Tak berhenti sampai di situ, demi memuaskan keingintahuan masyarakat dunia tentang kapal termewah tersebut sekaligus sebagai bentuk penghormatan atas peristiwa kapal titanic, maka dibuatlah sebuah musem di Branson, Missouri, Amerika Serikat. Museum Titanic dibangun seperti replikasi kapal berukuran lebih kecil setengah skala dibanding kapal aslinya. Situasi yang diambil di museum tersebut adalah situasi saat kapal akan tenggelam. Ya, saat bertandang ke museum tersebut, Anda akan disambut dengan tumpukan batu es yang mengapit kapal.

Replika kapal tersebut dibuat semirip mungkin namun dengan skala yang lebih kecil. Aula makan, kabin kelas satu dan kelas tiga, jembatan, 400 artefak, dan 20 kamar dengan tampilan berbeda berhasil melengkapi wujud nyata dari imajinasi BravaListeners mengenai kapal Titanic.

Bahkan, sesuai yang dikutip dari laman AmusingPlanet, museum tersebut juga didekorasi dengan berbagai tangga besar khas kapal Titanic yang kerap disorot dalam adegan Jack menyambut Rose di film Titanic.

Salah satu keunikan museum ini yaitu saat Anda memberikan tiket dengan nama salah satu penumpang. Sebab, saat sampai ke penghujung wisata, Anda akan memasuki ruangan `Memorial Wall` atau dinding yang memajang foto wajah 2.208 penumpang dan mengetahui apakah nama di tiket tersebut adalah penumpang yang hidup atau meninggal.

Tak berhenti sampai di situ, museum ini juga dilengkapi dengan `The Sinking Room`. Di sana, Anda akan merasakan sensasi kemiringan saat kapal akan tenggeram, duduk di sekoci, dan merasakan dinginnya air bersuhu – 2 derajat Celcius.

Sungguh menarik, bukan? Jadi, jika BravaListeners sedang berkunjung ke Amerika Serikat maka sempatkanlah mengunjungi museum ini.  [teks @shintaasarass | foto en.wikipedia.org]

Share it