Sering Impikan Mobil Terbang? Mungkin Mimpi Anda Akan Terkabul

18
Mobil Terbang

Dalam suasana macet, Brava Listeners pasti suka membayangkan “andai saja mobil bisa terbang”. Mungkin ini bisa jadi satu titik terang bagi Anda yang sudah tidak tahan dengan kemacetan khususnya di Ibu Kota. Ternyata ada beberapa pabrik otomotif yang berfokus pada pengembangan teknologi dengan membuat mobil terbang.

mobil terbang

Dilansir Otodriver, terdapat dua perusahaan yang menciptakan mobil terbang yaitu PAL-V dan Geely. Kedua perusahaan tersebut dikabarkan sudah memiliki izin terbang. Perusahaan PAL-V membuat model PAL-V Liberty yang sudah memiliki izin dijalankan di jalan raya kawasan uni Eropa.

Pengoperasian mobil terbang milik PAL-V ini memang sudah diizinkan untuk mengaspal di jalan raya. Namun, untuk mengudara butuh waktu yang lebih lama lagi demi kenyamanan dan keselamatan. Pengujian akan dilakukan beberapa bulan kedepan.

mobil terbang

Perusahaan Geely membuat mobil terbang Terrafugia dengan nama Geely Terrafugia Transition. Mobil ini sudah memiliki izin terbang dari Federal Aviation Administration (FAA) dan badan keselamatan National Highway and Traffic Safety Administration (NHTSA).

Namun, Anda harus bersabar hingga tahun 2022 karena mobil jenis ini dapat digunakan di jalan maupun udara. Pemakaian bahan bakar dapat menggunakan bensin premium ataupun bahan bakar pesawat. Kecepatan yang dapat ditempuh hingga 161 km/jam.

Baca Juga : Begini Tampilan Vino G Bastian Perankan Sosok Buya Hamka

Apakah Brava Listeners akan membeli “mobil terbang” ini untuk menghadapi macetnya Jakarta?

Share it