Setelah Tesla, Kini Apple Berpaling Berinvestasi Di Indonesia

11066

Indonesia kembali gagal untuk merebut hati investor besar untuk berinvestasi di Tanah Air. Setelah sebelumnya kehilangan Tesla Inc, kini perusahaan teknologi, Apple juga berpaling untuk berinvestasi di Indonesia.

Indonesia belum bisa menarik perhatian investor besar untuk investasi manufaktur mereka. Kabar terbaru, perusahaan besar Apple justru lebih memilih Vietnam sebagai tempat untuk memproduksi produk asal Amerika Serikat itu.

Ini adalah kesekian kalinya Indonesia harus kalah bersaing berebut investor besar. Sebelumnya, perusahaan mobil listrik Tesla Inc juga memilih berinvestasi di India dibanding di Indonesia.

Apple Berpaling Berinvestasi Ke Indonesia

Ada beberapa faktor yang menyebabkan investor besar tidak tertarik untuk berinvestasi di Indonesia. Salah satunya ialah karena FDI yang kurang baik.

FDI merupakan indikasi dalam keberhasilan ekonomi dan prospek dari suatu negara. Apabila FDI yang dimiliki rendah, maka negara tersebut terbilang baik dari segi ekonomi dan juga peluang untuk prospek jangka panjang.

Di Indonesia sendiri FDI menyentuh angka 1%, sementara di India hanya mencapai 0,6%.

Indonesia masih lemah dari sektor pembangunan infrastruktur. Terlebih dalam infrastruktur sebuah perusahaan besar teknologi.

Baca Juga : Outfit Stylish Selebriti Saat Bermain Golf

Indonesia masih kalah jauh dengan Vietnam yang sudah mampu unggul dari aspek inovasi, teknologi, dan sumber daya manusia (SDM).

Share it