Shaquille O’Neal Akui Jadi Pemilih Pemula

326

Shaquille O’Neal akui bahwa ia adalah pemilih pemula di Pemilihan Umum tahun ini.  Hal tersebut ia ceritakan pada John Kincade di podcast “The Big Podcast with Shaq” minggu lalu.

“Kalian tahu saya selalu jujur di podcast.  Dan saya tidak malu mengakui, kalau saya tidak pernah ikut Pemilihan Umum sebelumnya,” ungkap Shaq di podcast-nya.  “Tapi sekarang saya mendukung semua gerakan yang mendorong orang untuk memilih.  Saya sudah memilih.  Dan, rasanya menyenangkan.”

Musim panas lalu, Shaquille O’Neal bergabung dengan “When We All Vote”.  Gerakan yang diinisiasi Michelle Obama ini mengajak warga Amerika Serikat untuk menggunakan hak pilih.  Saat itu, ia membuat #MyStartingFive Challenge bersama atlet basket lainnya, Jayson Tatum.  Lewat kampanye di sosial media tersebut, ia mengajak orang-orang untuk segera mendaftarkan diri di Pemilu tahun ini.

Shaquille O’Neal #MyStartingFive

BACA JUGA: Trump Blokir TikTok di Amerika Serikat?

Meski baru jadi pemilih pemula, Shaquille O’Neal kerap membantu beberapa pejabat wilayah di pemilihan daerah.  Di antaranya pemilihan jaksa di Atlanta serta kepala polisi di Louisiana dan Florida.

Sepanjang karirnya sebagai atlet basket profesional, Shaquille O’Neal tidak pernah bersuara tentang pandangan politik atau pilihan presidennya.  Sejak pensiun di tahun 2011, ia beralih profesi menjadi pengusaha.  Bisnisnya tersebar luas, meliputi franchise rumah makan, fitness center, hingga tempat cuci mobil.

Share it