Shin Tae-yong Beberkan Faktor Kekalahan Timnas Indonesia U-20 Takluk 0-6 dari Prancis

84

Timnas Indonesia U-20 mendapatkan pukulan telak atas kekalahan dari Prancis U-20 dalam laga uji coba di Spanyol, Kamis (17/11). Pelatih Shin Tae-yong pun menjelaskan mengenai alasan skuad Garuda Muda kalah telak dari Prancis U-20.

Timnas Indonesia U-20 harus menerima kekalahan dengan skor 0-6 dari Prancis U-20. Marselino dkk tidak mampu mengimbangi kekuatan dari Prancis yang tampil perkasa.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan jika para pemain mengalami kelelahan dikarenakan baru tiba dari Turki. Selain itu, STY juga mengakui bahwa banyak kesalahan yang dilakukan oleh skuad Garuda Muda.

“Karena kondisi mereka belum pulih karena kelelahan, para pemain belum bisa memberikan kemampuan terbaik di laga ini. Tentu ada evaluasi untuk tim, karena di pertandingan tadi banyak melakukan kesalahan,” ujar Shin Tae Yong dikutip dari situs PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga menyoroti mental dari pemain timnas Indonesia U-20. Menurutnya, skuad Garuda Muda masih ada rasa takut ketika berhadapan dengan tim yang lebih besar darinya.

“Kami ingin jika pemain melawan tim yang kuat serta kualitasnya diatas mereka agar jangan takut dan harus kuat mental. Kemampuan pemain sebenarnya baik sekali, namun karena takut duluan jadi kita tidak bisa menampilkan permainan terbaik,” ungkap Shin Tae Yong.

Baca Juga: Inilah Jadwal Lengkap Fase Grup Piala Dunia 2022

Selanjutnya, timnas Indonesia U-20 akan berhadapan dengan timnas Slovakia U-20. Laga uji coba yang dilakoni skuad Garuda Muda ini merupakan serangkaian sebagai persiapan untuk Piala Asia dan Piala Dunia di tahun 2023.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it