Sindalah Akan Menjadi Pulau Resor Super Mewah Arab Saudi

488
Sindalah Akan Menjadi Pulau Resor Super Mewah Arab Saudi

Arab Saudi lagi-lagi mengumumkan proyek gilanya yang siap membangun Pulau Resor Super Mewah bernama Sindalah.

Setelah sebelumnya Arab Saudi siap untuk membangun Pangeos, Sindalah diprediksi akan menjadi surga untuk apartemen elite dan superyacht Brava Listeners! Pengumuman proyek besar ini langsung dikatakan oleh Perdana Menteri (PM) Arab Saudi Mohammed bin Salman (MbS).

Sindalah, menjadi nama yang dipilih untuk pulau resor mewah tersebut. Hadirnya pulau Sindalah juga menjadi bagian dari kota baru Arab Saudi, NEOM. Letak Pulau Sindalah di Laut Merah, dengan wilayah seluas 840.000 meter persegi.

Sindalah Akan Menjadi Pulau Resor Super Mewah Arab Saudi

Seperti dilansir Saudi Press Agency, Sindalah nantinya bakal punya 86 marina dan sanggup menampung 413 kamar ultra-premium, serta 333 apartemen dengan layanan kelas wahid. Segala tentang kemewahan ada di Pulau Sindalah termasuk luxe beach club, yacht club, ditambah 38 sajian kuliner unik.

Apabilan menyukai golf, Sindalah memiliki lapangan kelas dunia 6.474 par 70, yang membuat pengunjung puas bermain olahraga tersebut. Tujuannya dibuatnya pulau ini tak lain sebagai sumber pendapatan baru Arab Saudi di luar minyak.

“Pulau itu akan bertindak sebagai pintu gerbang utama ke Laut Merah, menawarkan pengalaman bahari yang dipesan lebih dulu dan diharapkan mulai menyambut para tamu mulai awal 2024,” tulis Saudi Press Agency.

Sindalah Akan Menjadi Pulau Resor Super Mewah Arab Saudi

Lebih lanjut NEOM sendiri merupakan kota baru yang merupakan proyek terpenting Arab Saudi dalam strategi pariwisata, yang memakan biaya pembangunan sebesar US$500 miliar. Pemerintah Arab Saudi ingin beralih ke sektor lain setelah ekonominya selama ini begitu bergantung pada minyak selama beberapa dekade terakhir.

Baca Juga: Fernando Santos: Ronaldo Dicadangkan Murni Karena Taktik, Bukan Kelakukan

Bagaimana tanggapan Anda Brava Listeners, akankah proyek ambisiun Arab Saudi akan terwujud tahun 2030?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it