Steven Spielberg Menangkan Trofi Best Director di Golden Globe Awards 2023

13

Steven Spielberg berhasil memenangkan penghargaan sebagai Best Director, Motion Picture dalam Golden Globe Awards 2023 di The Beverly Hilton, Beverly Hills, AS, Rabu (11/1) WIB. Steven Spielberg berhasil membawa pulang piala Golden Globe Awards 2023 berkat film The Fabelmans.

Penghargaan Best Director, Motion Picture di ajang Golden Globe Awards 2023 menjadi penghargaan ketiganya bagi Steven Spielberg. Meski begitu, ia mengaku tidak mempersiapkan pidato kemenangannya ini.

“Karena, jika aku menyiapkan sesuatu, biasanya akan jadi nasib sial. Jadi, aku tidak menyiapkan apa-apa kali ini,” kata Spielberg.

Film The Fabelmans terinspirasi dari kisah hidup dari Steven Spielberg ketika ia berusia 17 tahun. Diungkapkan oleh sang sutradara, bahwa ia sempat tidak mempunyai keberanian untuk mengangkat kisah hidupnya ke layar lebar.

Namun, pada akhirnya produser sekaligus penulis Tony Kushner, mampu meyakinkannya. Ia pun juga berterima kasih kepada jajaran kru serta para pemeran The Fabelmans.

“Pembicaraan tentang film ini melalui melewati masa-masa Munich, hingga West Side Story. Saya senang pada akhirnya saya melakukannya,” kata Spielberg.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it