Sudah terbukti! 6 Gerakan ini efektif bakar lemak

40

ENAM gerakan sirkuit ini mengikuti aturan AMRAP (As Many Reps As Possible), melakukan repetisi sebanyak yang Anda bisa. Apa manfaatnya? Latihan ini akan menantang jiwa kompetitif Anda sehingga Anda akan terpacu untuk melakukan repetisi sebanyak mungkin dari set satu ke set yang lain.

Makin banyak melakukan repetisi, makin banyak lemak tubuh yang terbakar. Kondisi itu membuat tubuh Anda dalam mode pembakaran lemak selama 48 jam usai melakukan latihan ini. Jadi, lakukan sirkuit ini empat kali seminggu untuk memangkas deposit lemak secara cepat.

Cara melakukan:

> Ambillah waktu selama lima menit dan lakukan semua gerakan ini satu per satu.

> Bila waktu habis, berhentilah, ambil jeda istirahat selama satu menit dan kemudian lakukan gerakan ini lagi, dimulai dari tempat Anda berhenti tadi. Untuk set selanjutnya, lakukan lebih banyak repetisi daripada set sebelumnya.

!! Bagi pemula, sebaiknya melakukan tiga set dalam waktu lima menit. Untuk level intermediate, empat set dalam lima menit dan level gym rat harus dapat melakukan 5 set.

>1. Narrow-grip Press-up

Repetisi: 10 kali.

Posisikan tubuh dalam posisi push-up dengan jarak kedua tangan lebih sempit dari lebar bahu. Turunkan dada Anda hingga hampir menyentuh lantai, selanjutnya angkat lagi hingga kedua lengan Anda lurus.

>2. Mountain Climber

Repetisi: 10 kali untuk setiap sisi.

Awali dengan posisi push-up. Jagalah kedua bahu tetap kuat, tekuk salah satu kaki Anda dan ayunkan ke arah dada. Kondisi tangan tetap berada di lantai. Lakukan untuk kaki sebaliknya.

>3. Jump Lunge

Repetisi: 10 kali di setiap sisi.

Mulailah dalam posisi lunge. Loncat dari lantai dengan dorongan kedua kaki. Lalu, ganti posisi kaki di atas jadi saat Anda mendarat sudah dengan kaki lain. Ulangi lagi dengan kaki lainnya.

>4. Crocodile Work

Repetisi: 10 kali untuk setiap sisi.

Mulailah posisi bawah gerakan push-up. Jaga kedua lengan tertekuk dan dada hampir menyentuh lantai, dorong ke samping depan dan kaki Anda ke sisi yang sama, seperti gerakan komodo merayap.

>5. Jump Squat

Repetisi: 10 kali.

Lakukan squat sampai kedua paha sejajar dengan lantai, kemudian meloncatlah secara eksplosif. Tekuk kedua lutut Anda saat mendarat dan ulangi lakukan squat untuk melanjutkan repetisi.

>6. Burpee Push-up

Repetisi: 10 kali

Dari posisi berdiri, turunkan tubuh dan taruh kedua tangan di atas lantai dan tendang kaki belakang hingga dalam posisi push-up. Turunkan tubuh Anda dan angkat, kemudian tendang kaki ke dalam di antara kedua tangan. Loncat ke atas dengan kondisi tangan di samping paha.

Source: Fitness For Men

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Honda Civic Type R: Monster bertenaga super
5 Kelebihan New MINI John Cooper Works Countryman
Selebrasi Hari Kemerdekaan dengan 7 kuliner nusantara

Share it