Supercar tercanggih di akhir tahun 2016, Aventador S Coupe

49

Lamborghini Aventador menjadi salah satu mobil yang sukses mencuri perhatian para pecinta otomotif dunia.

Hadir pada tahun 2011, namanya semakin melejit ketika CR7, mega bintang sepak bola dunia membelinya untuk menghiasi garasi rumahnya yang penuh dengan mobil super.

Tahun 2016 ini, Lamborghini kembali meluncurkan mobil super ini dengan nama, teknologi, dan kemampuan yang baru yang bisa membuat kamu tercengang, yaitu Aventador S Coupe.

Dibandrol Rp 5,6 milyar, Aventador S Coupe ini hadir dengan banyak perkembangan mulai dari mesin, interior, bahkan fitur-fitur canggih lainnya. Seperti pada bagian eksterior misalnya, perubahan mencolok dapat dilihat pada bumper dengan yang tampak lebih sangar.

Jika sebelumnya bentuknya terkesan minimalis, Aventador S Coupe memiliki bumper dengan lebih banyak lekukan bernama splitter beefier.

Fungsinya? Tentu saja untuk menyalurkan aliran udara menjadi lebih lancar hingga bisa mengurangi drag dan bisa melaju lebih cepat.

Sementara untuk bagian belakang, Lamborghini masih mempertahankan sirip SV yang bisa ditemui di model lama. Tentu saja sayapnya masih memiliki 3 fungsi yang bisa membantu menambah kecepatan mobil.

Sementara jantung pacu Aventador S Coupe menggunakan mesin V12 6.5 liter yang bisa menghasilkan tenaga hingga 700 HP yang disalurkan melalui 7 percepatan ISR gearbox.

Spesialnya, mesin ini bisa mendapatkan tenaga tambahan sebesar 40 hp akibat pengoptimalan mesin.

Dengan mesin terbaru ini, Anda bisa memacu Aventador S Coupe ini hingga batas kecepatan maksimum yang mencapai 350 km/jam. Anda tentu bisa membayangkan secepat apa akselerasi mobil super ini, dari 0-100 km/jam hanya butuh waktu 2,9 detik!

Yang paling spesial, Lamborghini menanamkan sistem kendali canggih bernama Lamborghini Dynamic Steering (LDS).

Ini adalah sistem pertama yang ditanamkan pada mobil Lamborghini dan berfungsi untuk membelokkan ke-4 roda sekaligus, bukan 2.

Sistem yang hanya bisa digunakan dalam kecepatan tertentu diklaim akan memudahkan Anda untuk berbelok tajam seperti kebutuhan banyak pengedara saat memarkirkan mobilnya.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini. [teks Sardolian Simbolon / sumber maximindonesia.co.id | foto motoroids.com]

Baca juga:
NIKE rayakan setahun pencapaian Cristiano Ronaldo
Bukan sekadar nonton bila liburan ke tempat ini
Budi Soehardi: Niatan untuk menolong para pengungsi Timor Timur

Share it