SUV Lamborghini Resmi Masuk ke Indonesia

114
SUV Lamborghini Resmi Masuk ke Indonesia

SUV Lamborghini telah secara resmi masuk ke Indonesia. Lamborghini Urus S ini dibawa oleh importir umum mobil mewah Prestige Motorcars.

Lamborghini Urus S mengusung konser visioner kendaraan SSUV (Super Sport Utility Vehicle). Rasa mewah khas Lamborghini dihardirkan dalam Urus S dipadukan dengan performa dan kenyamanan yang diberikan.

“Komitmen kami untuk memajukan industri otomotif di Indonesia, memotivasi kami untuk terus menghadirkan inovasi-inovasi terbaru. Kini opsi SUV di Indonesia semakin berwarna dengan hadirnya Urus S di Prestige Motorcars.” kata Rudy Salim selaku CEO Prestige Motorcars.

SUV Lamborghini Resmi Masuk ke Indonesia

Prestige mengungkapkan Lamborghini Urus S didesain untuk melaju di segala medan dan permukaan jalan. Hal ini cocok bagi pengendara yang ingin memacu adrenalin di jalan.

“Kami merekomendasikan Urus S bagi pengemudi yang menginginkan pengalaman berkendara yang memacu adrenalin dan tiada duanya. Karena ini bukan sekadar SUV, melainkan SSUV (Super Sport Utility Vehicle),” tambahnya.

Lamborghini Urus S ditenagai mesin 4.0 liter V8, twin-turbocharged bertenaga 666 daya kuda pada 6.000 rpm. Urus S dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,5 detik. Top speed SUV ini mencapai 305 km/jam.

SUV Lamborghini Resmi Masuk ke Indonesia

Sementara itu bahan bakar Urus S mencapai 14,1 liter per 100 km untuk kombinasi. Gabungan emisi CO2 sebesar 320 g/km (WLTP).

“Teknologi canggih SUV super ini mencakup penggerak semua roda permanen dengan vektor torsi belakang aktif, kemudi empat roda, suspensi udara adaptif, sistem stabilisasi gulungan dengan respons terus menerus dan cepat, dan rem karbon-keramik untuk performa pengereman terbaik yang ditawarkan segmen SUV,” ujarnya.

Baca Juga: Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 Resmi Dibuka

Walaupun memiliki tampilan yang sangar, namun Lamborghini Urus S juga disebut family-friendly. Salah satu faktornya ialah ground clearance yang cukup tinggi serta kemampuan off-road.

Untuk harganya, Lamborghini Urus S dibanderol dengan harga antara Rp 9-11 miliar.