Tak Masuk Akal, Skor 95-0 dan 91-1 Terjadi di Liga Sierra Leone

85

Skor tak masuk akal terjadi dalam pertandingan sepakbola divisi dua Liga Sierra Leone. Bayangkan saja, pertandingan Kahunla Rangers vs Lumbebu United berakhir dengan skor 95-0 dan Gulf FC vs Koquima Lebanon 91-1.

Diketahui, Kahunla dan Gulf FC tengah berjuang untuk mendapatkan tiket promosi kasta teratas sepakbola Sierra Leone. Poin sama dari Kahunla dan Gulf FC, membuat laga terakhir yang mereka jalani menjadi sangat menetukan.

Namun, anehnya skor hingga 90 gol sangat tak masuk akal dalam sebuah pertandingan sepakbola. Terlebih, Kahunla dan Gulf FC, sama-sama mencetak gol lebih dari 90 gol.

Lebih anehnya lagi, skor pertandingan antara Kahunla melawan Lumbebu pada babak pertama hanya 2-0. Namun, ketika babak kedua Kahunlaberhasil mencetak 93 gol.

Sama halnya sepeti Gulf FC yang hanya mencetak skor 7-1 di babak pertama, namun berhasil menambah 84 gol lagi ke gawang Koquima di babak kedua.

Hal ini pun menimbulkan kecurigaan dari Federasi Sepakbola Sierra Leone (SLFA). Dugaan adanya adanya pengaturan skor dalam dua pertandingan divisi dua Liga Sierra Leone tersebut.

“Kami tak bisa diam dan melihat situasi memalukan semacam itu lewat begitu saja tanpa ada hukuman apapun. Kami akan meluncurkan investigasi dan menghukum mereka yang bertanggung jawab,” ujar Presiden SLFA Thomas Daddy Brima kepada BBC.

“Mereka yang terbukti bersalah akan diproses sesuai hukum SLFA dan akan diserahkan ke komisi anti-korupsi negara ini,” jelas Brima.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah 

Share it