Takluk dari Thailand, Timnas Indonesia U-23 Gagal Raih Emas SEA Games 2021

11

Harapan timnas Indonesia U-23 meraih emas SEA Games 2021 kandas setelah dikalahkan oleh Thailand pada babak semifinal di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5) WIB. Pasukan Shin Tae-yong harus tunduk dari tim Gajah Putih dengan skor 0-1 dalam perpanjangan waktu.

Indonesia harus kembali gagal membawa pulang emas di SEA Games 2021. Melawan Thailand, Garuda Muda gagal menuntaskan misi balas dendam atas kegagalan di final Piala AFF 2021 awal tahun lalu.

Indonesia mampu merepotkan timnas Thailand di sepanjang babak. Beberapa kali skuad Garuda Muda mendapatkan kesempatan emas, termasuk peluang dari Egy Maulana Vikri yang masih bisa dihadang oleh kiper Thailand.

Skor 0-0 memaksa laga harus dilanjutkan perpanjangan waktu antara Thailand melawan timnas Indonesia U-23. Di menit ke-94, pemain Thailand. Weerathep Pompan justru berhasil mencetak gol yang membuat skor menjadi 1-0.

Sayang, hingga peluit akhir berbunyi, timnas Indonesia gagal untuk menyamakan kedudukan. Alhasil, Thailand berhak melaju ke babak final SEA Games 2021 dengan kemenangan 1-0 atas Indonesia.

Sementara itu, laga juga dihujani oleh lima kartu merah yang didapat oleh masing-masing pemain Thailand dan Indonesia. Dua pemain Garuda Muda yakni Firzha Andika, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Sedangkan dua pemain Thailand juga terkena kartu merah akibat keributan yang terjadi.

Baca Juga: Cigar Lounge: The Rumpies Garap “Sinaran” Bersama Laleilmanino

Meski begitu, Indonesia masih bisa merebut medali perunggu di cabang olahraga sepakbola SEA Games 2021. Laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 akan berlangsung antara Indonesia melawan salah satu tim yang kalah antara Vietnam atau Malaysia di babak semifinal.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it