Taklukkan Korsel, Indonesia Juara Grup Thomas Cup 2022

32

Hasil positif berhasil didapatkan oleh tim Indonesia saat melawan Korea Selatan dalam laga penutup grup A Thomas Cup 2022. Tim Merah Putih sukses memenangkan laga sengit dari Korea Selatan dengan skor 3-2 sekaligus  memastikan diri menjadi juara grup A.

Perlawanan ketat diberikan oleh Korea Selatan dalam pertandingan penentuan juara grup A Thomas Cup 2022. Bahkan, Indonesia sempat tertinggal terlebih dahulu 0-2 atas tim Negeri Gingseng tersebut.

Diawali laga antara Anthony Ginting melawan Ho Kwang-hee yang berlangsung sengit. Bermain rubber game, Ginting dipaksa menyerah oleh Ho Kwang-hee dengan 16-21, 21-15, dan 14-21.

Tim Indonesia kembali tertinggal di laga kedua yang dimainkan oleh Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya. Ahsan/Kevin harus takluk dari pasangan Korsel, Kang Minhyuk/Seo Seung Jae  dengan18-21, 21-13, dan 12-21.

Di tiga laga terakhir, Indonesia mampu bangkit dengan meraih kemenangan melalui Shesar Hiren Rhustavito, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Syabda Perkasa Belawa.

Kemenangan atas Korea Selatan ini membuat Indonesia menjadi juara grup A. Di babak perempat final, Kevin Sanjaya dkk akan menantang China yang menjadi runner-up grup B.

Indonesia akan melaju ke babak perempatfinal Thomas Cup 2022 sendiri pada Kamis, 12 Mei 2022. Belum diketahui siapa yang akan menjadi lawan Indonesia di babak perempatfinal nantinya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it