Target pariwisata Dubai, 20 juta wisatawan di tahun 2020

348

Melalui sumber daya alamnya, perkembangan Dubai menjadi kota modern yang sekaligus tetap menjaga sisi sejarahnya dimulai.

Dan sekarang ini, minyak bukan lagi menjadi sumber pendapatan utamanya. Pendapatan utama Dubai saat ini berada di sektor pariwisata, penerbangan, real estate, dan finansial.

Usahanya di sisi pariwisata ini, telah membawa Dubai berhasil terpilih dalam 2 tahun beruntun [2014-2015] dalam jajaran 25 Top Destinations In The World versi Travelers Choices TripAdvisor.

Keberhasilan di sektor pariwisata ini juga terlihat, dalam pertambahan jumlah wisatawan mancanegara yang selalu meningkat.

Pada tahun 1993 kunjungan wisatawan ke Dubai mencapai 1 juta, di tahun 2010 mencapai 8,3 juta, dan di tahun 2014 kemarin tercatat 11,6 juta. Dan di tahun 2020 nanti, Dubai menargetkan jumlah turisnya mencapai 20 juta wisatawan.

Mr. Shahab Abdulla Shayan, Manager Overseas Promotions [Asia Pacific] Dubai Tourism, dalam jumpa pers di Le Meredien Hotel, Rabu [21/10] kemarin, menyampaikan “Pada tahun 2020 Dubai akan menggelar World Expo, dan kami menargetkan pada tahun itu 20 juta wisatawan mancanegara.”

Untuk mencapai target itu, pada hari yang sama Dubai memperkenalkan deretan tempat wisatanya kepada awak media, Dubai Tourism juga mengundang pelaku bisnis travel di Indonesia.

Selain itu pula, Dubai juga sedang membangun Legoland Dubai, Motiongate Dubai, dan Bollywood Dubai. Juga sebuah waterpark di Oktober 2016.

Semua itu akan ditambahkan lagi dengan satu taman bermain tematik, IMG Worlds of Adventure, bersamaan dengan Wire World, yang akan menjadi taman petualangan terbesar di dunia di antara taman yang sejenis, serta project Dubai Safari dengan tema kehidupan satwa liar.

Saat ini saja, Brava Listeners, Dubai sudah memiliki beberapa bangunan yang menjadi paling ter- sedunia, seperti salah satunya Burj Khalifa yang merupakan gedung tertinggi di dunia [829.8 meter], dan bandara internasionalnya, menjadi yang tersibuk untuk melayani penumpang internasional [2014]. [foto Dubai Tourism]

Share it